Nyatakan Jumlah Caleg dan Persyaratannya Lengkap, Partai PKS Kabupaten Jayapura Target Raih 5 Kursi Legislatif

38
Suasana pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU Kabupaten Jayapura
Suasana pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU Kabupaten Jayapura

SENTANI, PapuaSatu.com – Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu Legislatif Tahun 2024 akan berakhir pada Minggu (14/05/23).
Pantauan lapangan di Kantor KPU Kabupaten Jayapura pada Hari Sabtu (13/05), terdapat sejumlah Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif yang diusungnya.

Diantaranya adalah Partai PKS dan Partai Dekokrat yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif pada sore hari.

“Kami berhasil membuktikan di Papua bahwa PKS merupakan partai nasionalis religius sebagaimana harapan Presiden PKS agar PKS menang dari wilayah Timur. Itu menjadi komitmen dalam meraih kursi di Pileg 2024,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Jayapura, Ainur Rofiq kepada wartawan usai mendaftarkan Bacaleg PKS di Kantor KPU Kabupaten Jayapura, Sabtu (13/5/2023).

Hal itu dibuktikannya dengan susunan Bacaleg yang didaftarkannya memiliki latar belakang berbeda, baik suku, agama, ras, maupun golongan.

Ketiadaan wakil Partai PKS di DPRD Kabupaten Jayapura pada pemilu yang lalu, kata Ainur Rofiq menjadi pemicu bagi lader partai untuk lebih bekerja ekstra di Pemilu kali ini.

Pihaknya pun menargetkan untuk dapat meraih satu kursi di lima Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Jayapura.

“Syukur dapil 2 bisa dapat 2 kursi, namun semua memiliki rencana tetapi apapun hasil akhirnya nanti, PKS siap menerima dengan lapang dada,” ungkapnya.[yat]