Onny Bernie Pagawak, S. PAK : Gapensi Mamberamo Tengah Siap Gelar Muscab

13

MAMBERAMO TENGAH, PapuaSatu.com – Saatnya Dunia Wirausaha Mamberamo Tengah Bangkit Bersama Pemimpin Baru Bupati Yonas Kenelak,S.Sos.

Hal itu diungkapkan Onny Bernie Pagawak, S. PAK, yang oleh dipercayakan oleh Bupati Mamberamo Tengah untuk memimpin para pengusaha yang tergabung dalam organisasi Gabungan Pelaksana Nasional Seluruh Indonesia (Gapensi) Kabupaten Mamberamo Tengah.

“Saya selaku Anak Asli Mamberamo Tengah mengapresiasi program untuk dunia wirausaha Mamberamo Tengah yang didukung penuh oleh Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah,” ungkapnya dalam keterangan persnya, Sabtu (8/10/22).

Dikatakan, dalam implementasinya adalah berupa keberpihakan kebijakan pemerintah daerah (proteksi terhadap penguasa asli daerah) sekaligus melibatkan masyarakat Mamberamo Tengah sebagai subjek dari pembangunan atau lebih kerennya menjadikan manusia Mamberamo Tengah sebagai manusia-manusia Pembangun dan bukan sebaliknya.

“Saya Onny Bernie Pagawak, S. PAK telah mendapatkan Rekomendasi Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah untuk memimpin Asosiasi Profesi Gapensi Kabupaten Mamberamo Tengah dan sudah melakukan koordinasi dengan Pengurus DPD Gapensi Propinsi Papua dan Siap Menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Gapensi Kabupaten Mamberamo Tengah dalam waktu dekat,” ungkapnya lebih lanjut.

Muscab sendiri, kata Onny Bernie Pagawak, S. PAK, untuk menghimpun kembali semangat juang Pengusaha Asli Mamberamo Tengah  melalui Asosiasi Profesi Gapensi.

Hal itubaik secara administrasi, skill dalam mengelola manajemen serta siap bersaing secara profesional dan berdampak luas secara langsung maupun tidak langsung dalam rangka penguatan atau pemenuhan kebutuhan dasar manusia secara  ekonomi dalam tiap-tiap individu secara kolektif yang berdaya saing tinggi sebagai tuntutan zaman seperti sekarang ini.

Onny Bernie Pagawak, S. PAK  juga mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk turut menyukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI  pada 24 Oktober 2022 s/d 30 Oktober 2022 yang akan datang di wilayah adat Tabi, Papua.

Dikatakan, Kabupaten Jayapura akan menerima tamu-tamu yang luar biasa dari berbagai kabupaten dan provinsi yang ada di Indonesia dalam acara Konres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN).

” Untuk menyambut saudara-saudara kita dari berbagai Tanah Air, marilah kita bersama-sama menyukseskan kegiatan KMAN di Kab. Jayapura,” ujarnya.[redaksi]