Opulance Tabita Hotel And Convention Sentani Resmi Beroperasi

51
Peresmian Opulance Tabita Hotel and Convention Center Sentani oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si, Sabtu (10/12/22)
Peresmian Opulance Tabita Hotel and Convention Center Sentani oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si, Sabtu (10/12/22)

SENTANI, PapuaSatu.com – Pembangunan bangunan utama hotel di eks Gedung Tabita di Jalan Raya Kemiri, Sentani telah tuntas, dan dioperasionalkan dengan nama Opulance Tabita Hotel and Convention Center.

Operasional hotel milik Pemerintah Kabupaten Jayapura tersebut, Hari Sabtu (10/12/22) diresmikan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si dengan penandatanganan prasasti dan penabuhan tifa, yang disaksikan pihak manajemen PT Berkah Kita Bersama selaku perusahaan yang akan melengkapi fasilitas serta pengelolan hotel yang dibangun menggunakan APBD Pemerintah Kabupaten Jayapura tersebut.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si mengungkapkan rasa syukurnya, karena pembangunan gedung yang mengalami berbagai dinamika, hingga harus berganti pengembang bisa selesai dibangun.

“Di dalam hotel ini, bukan sekedar nama (Tabita) tetapi juga isinya, suasananya memaknai nama hotel itu,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai peresmian gedung.

Di kesempatan sama, Kepala Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman,(DP2KP) Kabupaten Jayapura, Terry F. Ayomi mengungkapkan, bahwa pembangunannya dimulai tahun 2019 yang dilakukan secara bertahap dengan setiap tahunnya.

“Tahun 2019 dibangun struktur, kemudian di tahun 2020 masih dilanjutkan struktur dan pekerjaan instalasi listrik, bangunan, air bersih, air kotor dan lainnya. Memasuki tahun 2021 dilanjutkan adminitrasi yang belum selesai,” bebernya.

Dan di Tahun 2022 dilanjutkan pembangunan gedung Opulance Tabita Hotel And Convention tersebut sampai selesai, dengan total anggaran sebesar Rp 94,3 milliar lebih.

“Sisa pekerjaan saat ini tinggal fisik dan kondisi taman yang akan dikerjakan oleh PT. Berkah Kami Semua. Makanya, diharapkan 1-2 bulan kedepan bisa menyelesaikan pekerjaan sisa sehingga hotel ini sudah bisa beroperasi selayaknya hotel yang ada di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak manajemen PT Berkah Kita Semua menyatakan bahwa setelah peresmian gedung, Opulance Tabita Hotel And Convention telah siap melayani untuk keperluan ruang meeting, yakni berupa satu ballroom dengan kapasitas maksimal 1500 pax yang bisa disekat menjadi tiga dan tiga ruang meeting.

“Ini hotel ramah UMKM, jadi semua ornamen nantinya adalah produk siap beli dari UMKM lokal,” ungkap Dayu selaku Drektur PT Berkah Kita Semua bersama suaminya Tomi B. Santora, selaku Presiden Direktur PT Berkah Kita Semua

Tamu-tamu nantinya tidak perlu pergi ke pasar tradisional untuk mencari oleh-oleh khas Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, untuk manajemen hotel, termasuk staf hingga general managernya, masih proses penerimaan yang dibuka secara online.[yat]