Paguyuban Aremania Korwil Kabupaten Jayapura Gelar Silaturahmi dan Pengobatan Gratis

30

SENTANI, PapuaSatu.com – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Paguyuban Areman Korwil Kabupaten Jayapura telah genap satu tahun berdiri.

Dan untuk memperingati momen bersejarah, khususnya bagi warga asal Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur tersebut, paguyuban pertama di Tahun 2023 yang menerima SK resmi terdaftar di Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura, menggelar silaturahmi dan pengobatan gratis di halaman Puspenka Sentani, Minggu (26/2/23).

Ketua Paguyuban Aremania Provinsi Papua, Yohanes Unggul yang hadir pada acara tersebut mengungkapkan bahwa Paguyuban Arema Korwil Kabupaten Jayapura merupakan Korwil pertama yang berdiri di wilayah Papua.

“Konsolidasi harus dilakukan terus,” ujarnya dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Arema, Bambang Sumitro mengungkapkan bahwa Paguyuban Arema Kabupaten Jayapura yang identik dengan olahraga sepakbola, juga memiliki program di bidang sosial dan pendidikan.

“Program yang telah berjalan satu tahun ini ada berupa program sosial, yaitu memberi bantuan kepada warga yang terkena musibah, sakit ataupun bila ada warga yang meninggal dunia,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Puspenka Sentani.

Dan untuk bidang pendidikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan yayasan Ponpes Hidayatullah, untuk menampung dan membiayai hingga ke perguruan tinggi kepada anak-anak yatim piatu.

Di kesempatan sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jayapura, Abdul H. Toffir mengungkapkan, bahwa pemenuhan syarat sebagai organisasi kemasyarakatan di pemerintah oleh Paguyuban Arema menjadi contoh bagi organisasi-organisasi yang lainnya.

“Paguyuban Arema ini bisa menjadi contoh bagi organisai-organisasi lainnya yang ada di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Dalam hal ini, untuk berupaya memenuhi persyaratan organisasi kemasyarakatan sesuai undang-undang yang berlaku.[yat]