Paguyuban Diminta Beri Yang Terbaik untuk KMAN VI di Tanah Tabi

36
Ketua Forum Sopan Kabupaten Jayapura, H. Karim

SENTANI, PapuaSatu.com – Paguyuban-paguyuban yang ada di tanah Tabi diminta dukungannya dan memberikan yang terbaik dalam menyambut duta-duta adat dari seluruh nusantara untuk penyelenggaraan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke-VI 24-30 Oktober nanti.

Hal itu ditegaskan Ketua Forum Solidaritas Paguyuban Nusantara (Sopan) Kabupaten Jayapura, H. Karim, bahwa paguyuban harus menjaga kualitas dan menjaga amanah oleh pemerintah dalam perannya  sebagai tim penjemput sekaligus penyambutan.

“Harapan saya kepada semua paguyuban tunjukkan kehebatanmu untuk wargamu dan untuk warga yang lain,” tegasnya saat ditemui wartawan, Sabtu (15/10/22).

Hal itu dengan memberikan informasi yang menyejukkan dan menyehatkan, sehingga saat para tamu kembali ke daerahnya nanti merasa ingin berkunjung kembali ke tanah kenambai umbai.

“Kita sukseskan KMAN, paguyuban kita yang menjadi berita emas, bahwa Kabupaten Jayapura dengan semboyan Kenambai Umbai menjadi tuan rumah KMAN adalah yang terbagus sepanjang KMAN dilakukan di berbagai daerah,” sambungnya.

Hal itu, kata H. Karim, karena yang hadir bukan orang-orang biasa, melainkan raja-raja, dan tokoh-tokoh adat dari seluruh daerah di Indonesia.[yat]