Paguyuban-Paguyuban Diminta Terlibat Dalam Penyambutan Tamu-Tamu KMAN VI

35
Yaan Yoku

SENTANI, PapuaSatu.com – Paguyuban-paguyuban masyarakat adat yang ada di Kabupaten Jayapura diminta untuk turut mensukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI 2022 yang pusat pelaksanaannya di Wilayah Adat Sentani, Kabupaten Jayapura pada 24-30 Oktober nanti.

“Karena ini menjadi tanggung jawab kita semua, tidak hanya panitia dan pemerintah daerah tapi semua masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, khususnya paguyuban-paguyuban ini harus terlibat untuk suksesnya penyelenggaraan kongres, karena kongres masyarakat adat nusantara ini kan pesertanya dari seluruh Indonesia,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku saat ditemui wartawan usai menutup turnamen KKSS Cup di Stadion SBY Sentani, Sabtu (21/9/22).

Dikatakan bahwa hal itu menjadi harapan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si untuk disampaikannya du depan khalayak KKSS Kabupaten Jayapura, hakni agar KKSS juga bisa mempersiapkan diri bersama-sama dengan panitia KMAN, dalam hal ini menyambut dan melayani tamu-tamu dari Sulawesi Selatan.

Di kesempatan sama, Ketua DPD KKSS Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat menegaskan bahwa pihaknya sangat siap untuk memenuhi harapan tersebut.

“Dan untuk Kongres Masyarakat Adat Nusantara, tentunya sebagai warga Sulawesi Selatan di Kabupaten Jayapura tentunya kami siap memberikan yang terbaik untuk kontingen dari Sulawesi Selatan, dan tentunya untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Jayapura,” tegasnya.

Dikatakan, kesiapan tersebut sebagaimana ditunjukkan dalam perhelatan PON XX 2021 kemarin, yang sudah melayani kontingen dari Sulawesi Selatan mulai dari penjemputan, penginapan bahkan makanan mereka pun juga disiapkannya.[yat]