Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Motivasi Peserta Turnamen Bulu Tangkis Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menghadiri Turnamen Bulu Tangkis dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022, bertempat di Gor Wiguna Kali Acai Abepura, Jayapura, pada jam 19.00 Wit Selasa (15/11/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Dalam sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan olahraga Bulu Tangkis merupakan olahraga andalan masyarakat Indonesia yang sudah mendunia, dan memberikan prestasi yang terbesar bagi nama keharuman Bangsa dan Negara Indonesia.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara atas kerjasamanya, sehingga bersama-sama memperingati Hari Juang Kartika,” jelas Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

“Semangat berolahraga ini tentunya harus diawali dari usia dini. Beberapa waktu yang lalu, Saya juga membuka kejuaraan Sepak Bola di usia dini dan saat ini adik-adik semua dalam kejuaraan Bulu Tangkis. Kita semua sepakat bahwa dari usia dini inilah kita harus berlatih.”

“Membina atlit-atlit muda di Jayapura ini, khususnya untuk cabang olahraga Bulu Tangkis, pada prinsipnya atlit yang hebat. Selain terlatih, juga disiapkan secara dini. Dan tidak ada satupun prestasi di Dunia khususnya di bidang olahrga apapun tanpa ada persiapan secara dini. Yang selanjutnya persiapan secara sistematis bisa melalui suatu lembaga-lembaga latihan khusus,” tambah Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan seperti yang ada di Sepak Bola, ada sekolah-sekolah Sepak Bola. Selanjutya ada sekolah Bulu Tangkis.

“Tidak kalah pentingnya adalah kompetisi, karena jika latihan-latihan saat kompetisi mental belum siap, maka mental bertanding itu adanya di kompetisi. Mental-mental petarung, kalau dalam istilah Militer, berlatih keras, bertempur pasti menang, berlatih keras, bertanding pasti akan lebih mudah, kalau bertanding itu bukan soal mudah, itu sudah soal mental. Tidak hanya skill tetapi juga soal mental,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih

“Saya harapkan event pertandingan selanjutnya bisa kita galakan lagi. Kita semarakan lagi, agar mental-mental menjadi mental petarung, mental-mental yang hebat yang siap menerima hari ini kalah, besok harus menang. Mental petarung itu kekalahan itu adalah keberhasilan yang tertunda. Kekalahan itu harus disertai upaya-upaya yang keras untuk meningkatkan kekurangan dan menutupi kekurangan yang melalui kompetisi-kompetisi seperti ini.”

“Harapan Saya dari kompetisi ini akan lahir atlit-atlit muda yang ada di Kota Jayapura ini bagi atlit-atlit Bulu Tangkis yang bisa Nasional dan Internasional,” tutup Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Setelah memberikan sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih, ikut serta dalam pertandingan eksibi Bulu Tangkis di Gor Wiguna Kali Acai Abepura, Jayapura.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, S.Sos., Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Danang Wiranta, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, dan Para Kabalakdam XVII/Cenderawasih.[redaksi]