Pangdam XVII/Cenderawasih Coffee Morning Dan Olahraga Bersama Dengan Insan Pers Dan Mantan Pemain Persipura

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa melaksanakan Coffee Morning dan olahraga bersama dengan Insan Pers Se-Jayapura dan mantan pemain sepak bola Persipura, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua. Jumat (25/11/2022).

“Kegiatan olahraga bersama rekan-rekan media dan mantan pemain Persipura ini merupakan salah satu kegiatan silaturahmi yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan menambah keakraban dan kemitraan,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Rangkaian acara Coffee Morning diawali dengan bermain sepak bola antara para Tim Kodam melawan tim gabungan mantan pemain Persipura dan para Insan Pers Se- Jayapura.

Pertandingan berlangsung begitu seru, Pangdam XVII/Cenderawasih tampak tergabung dalam Tim Kodam dan berakhir dengan skor 5-3 dimenangkan Tim Kodam.

Disela-sela acara ramah tamah, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan terima kasih dan salam satu rasa satu hati satu jiwa kepada Para Pemain Mantan Persipura dan Para Insan Pers Se-Jayapura.

“Keinginan dari Para Mantan  Pemain Persipura dalam waktu dekat akan kita realisasikan. Terlebih saya mantan pemain bola dan sering bermain sepak bola dengan Para Pemain Nasional,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Terlebih, lanjut Pangdam, semasa menjabat sebagai komandan satuan mulai Danyon sampai Danrem selalu membuat lapangan bola.

Pangdam pun menyatakan kecintaannya terhadap olahraga sepakbola, karena ada kerjasama, insting dan naluri.

pangdam pun menegaskan bahwa olahraga sepakbola haru benar-benar menjadi andalan Papua.

Bahkan saat ini Kodam tengah menggelar Liga Topscore dan club liga tiga di Mimika

“Saya mendukung keinginan dari para pemain  untuk beraudiensi dan akan merealisasikan keinginan Para Pemain Mantan Persipura,” tambah Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Saya juga terbantu oleh rekan-rekan wartawan, sehingga saya sampaikan untuk mengatur dan memperkuat komunikasi kepada Kapendam. Saya pertegas bahwa Kodam sangat membutuhkan wartawan, karena sejatinya yang dilakukan oleh Kodam mengejawantahkan atau mewakili negara bangsa atau TNI dan masyarakat, sehingga harus dipublikasikan, terlebih tentang kemasyarakatan, teritorial, sosial, agama,” ujar Pangdam lebih lanjut.

kata Pangdam, bahwa semua komunikasi harus didengar oleh masyarakat, supaya masyarakat tidak termakan oleh berita-berita yang tidak benar.

“Ibaratnya jangan diputar balik, sehingga tidak jadi fitnah. Dan saya yakin Para Wartawan mempunyai integritas, komitmen, mempunyai nilai-nilai kejujuran transparasi dan saya di Kodam akan membangun transparasi serta akuntabilitas. Tidak saya tutupi jika masyarakat harus mengetahui, karena untuk kepentingan bersama, terlebih untuk Papua. Oleh karenanya saya memerlukan dukungan wartawan,” urainya.

“Untuk tanah Papua ini kami mohon bantuan, dukungan sama wartawan. Kita saling menjaga agar Papua ini semakin hari semakin baik, kondusif, semakin maju. Saya ingin Papua lebih maju dari Provinsi lainnya,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih lebih lanjut.

Di tempat yang sama, mantan Persipura Bapak Johanis Zonggonau menyampaikan terimakasih kepada Bapak Pangdam karena diundang bertanding bersama.

“Kami berharap Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih untuk menyediakan waktu menggelar Pangdam Cup yang kami rencanakan, supaya Pangdam Cup ini bisa kembali lagi dan jalan lagi,” ucap Bapak Johanis Zonggonau mantan striker Persipura.

Demikian pula disampaikan oleh kedua perwakilan Insan Pers atau Wartawan menyampaikan apresiasinya kepada Pangdam XVII/Cenderawasih telah menggelar ajang silaturahmi dan berharap momen silaturahmi dapat digelar kembali diwaktu lainnya.

“Kemesraan ini jangan sampai disini, karena kemesraan itu akan selalu kita jalin dan komunikasi akan selalu kita jalin, apapun itu suka tidak suka karena profesi kita punya perlu saling mendukung, mohon tetap terjalin demi NKRI di Tanah Papua,” ungkap kedua perwakilan wartawan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Kapoksahli Brigjen TNI Danang Wiranta, Danrindam, Para Pamen Ahli, Para Asisten dan Kabalakdam XVII/Cenderawasih.[yat]