Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Upacara HUT Ke-77 RI di Stadion Lukas Enembe

18

SENTANI, PapuaSatu.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 RI, bertempat di halaman parkir Stadion Lukas Enembe Sentani, Jayapura, Rabu (17/08/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangan persnya mengatakan, mengatakan, upacara bendera memperingati HUT Ke-77 RI tersebut dihadiri Gubernur Papua Bapak Lucas Enembe, Kapolda Papua.

Selain itu, unsur Forkopimda Prov. Papua, Para Pejabat TNI Polri, Sekda Prov. Papua dan Para Pejabat Pemprov Papua, Pimpinan BUMN, BUMD, Para Veteran, dan instansi terkait serta para pelajar dan disaksikan oleh masyarakat secara langsung. “Pada momen ini, Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe bertindak sebagai inspektur upacara,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih.

Rangkaian upacara yang dimulai pada pukul 10.00 Wit berlangsung hikmat, bahkan yang hadir termasuk masyarakat yang menyaksikan terharu saat detik-detik Proklamasi.

Usai upacara bendera tersebut, juga menampilkan seni dan musik tradisional adat yang dibawakan komunitas warga Sentani dan Sanggar tari dari Jayapura.

“Dari TNI juga menampilkan aksi demontrasi bela diri militer dari Prajurit-prajurit Yonif RK 751/VJS. Pada kegiatan ini mendapat apresiasi dari hadirin dan masyarakat yang menyaksikan,” ucap Letkol Kav Herman Taryaman.

“Setelah kegiatan upacara Gubernur Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua, Unsur Forkopimda Prov. Papua, Para Pejabat TNI Polri, Sekda Prov. Papua menyaksikan upacara Bendera dan detik-detik Proklamasi di Istana Negara di Jakarta secara Virtual,” tutup Kapendam. [redaksi]