Pangdam XVII/Cenderawasih Ikuti Eksibisi Sepak Bola TNI Polri Dengan Para Tokoh Di Stadion Barnabas Youwe Sentani

SENTANI, PapuaSatu.com – Bertempat di Stadion Barnabas Youwe (SBY) Sentani, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengikuti eksibisi pertandingan sepak bola U 40+ antara Tim TNI Polri melawan Para Tokoh Adat (Toda), Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas), Kamis ( 29/12/2022) sore.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Antusiasme terhadap cabang sepakbola ini tampak sangat tinggi, yang dapat dilihat dari kedatangan ratusan pecinta sepakbola di Stadion Barnabas Youwe, Jln. Barnabas Youwe, Kelurahan Sentani Kota, Distrik Sentani, Kab. Jayapura.

Untuk kesebelasan TNI Polri yang berjumlah 16 pemain, tampak turun bermain diantaranya Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Wakapolda Papua Brigjen Pol.Ramdani Hidayat,SE, dan sejumlah Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih dan jajaran.

Sedangkan tim dari Kabupaten Jayapura dengan kekuatan 12 pemain, tampak turun bermain antara lain Triwarno Purnomo, S.STP, M.Si (Pj. Bupati Kabupaten Jayapura), Yaan Yoku (Kadispora Kab. Jayapura), Yanto Khomlay Eluay, SE (Ondofolo Kampung Sereh), Wagus Hidayat,SE,SH (Ketua KKSS Kab. Jayapura), Pdt. Albert Yoku, M.Th (Ketua FKUB Kab. Jayapura), dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat lainnya.

Tampak terlihat keseruan dan semangat sportivitas pertandingan tersebut pada babak pertama selesai dengan Skor TNI Polri (2) Vs Toga/Todat/Tomas (1) dan Pertandingan babak kedua selesai dengan skor akhir  imbang 2-2, sehingga dilanjutkan babak adu pinalti.

Dalam penentuan adu penalti, berhasil dimenangkan tim Kabupaten Jayapura dengan skore akhir 4 – 3.

“Pertandingan ini diselenggarakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara aparat keamanan TNI Polri wilayah Papua khususnya Jayapura dengan para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sekaligus olahraga bersama,” tutup Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H.[redaksi]