Pangdam XVII/Cenderawasih Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Ribuan Umat Islam Kota Jayapura

22

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama ribuan Umat Islam di Kota Jayapura menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M di Masjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (8/10/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam mengatakan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan kegiatan untuk mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal yang merupakan tahun besar dan diperingati oleh Umat Islam di seluruh dunia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengusung tema “Meneguhkan Islam Rahmatan Lil’ Alamin Untuk Mewujudkan Negeri yang Rukun dan Damai” dihadiri sekitar 1.600 umat muslim, baik dari TNI/Polri serta Jamaah masyarakat Jayapura, yang dengan khidmat memperhatikan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Habib Alwi Bin Ahmad Bin Syahab (Pengasuh Ponpes Al Fachriyah Jakarta).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW untuk mengenang hari kelahiran Nabi Muhamad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal yang merupakan tahun besar dan diperingati oleh Umat Islam diseluruh dunia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kata Pangdam sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Rasulullah merupakan suri tauladan yang baik, yang perlu kita contoh dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menciptakan kedamaian dan ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

“Kita pahami bersama bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT. Oleh karena itu, marilah kita mendengarkan dengan seksama ceramah yang akan disampaikan oleh Ustadz Habib Alwi Bin Ahmad Bin Syahab,” pungkas Pangdam.

Dalam ceramahnya yang disampaikan oleh Ustadz Habib Alwi Bin Ahmad Bin Syahab menyampaikan, Nabi Muhammad SAW terlahir dimuka bumi ini sebagai Khalifah, menyempurnakan akhlak yang baik yang telah diajarkan para Nabi sebelumnya.

“Nabi Muhammad SAW adalah sebaik baik utusan Allah SWT untuk umat manusia. Sehingga sifat teladan dari Nabi Muhammad SAW perlu kita contoh dan amalkan. Tentu ini sesuai dengan tema pengajian yang kita usung pada hari ini,” ujar Habib Alwi.[redaksi]