Pangdam XVIII Kasuari Serahkan Hewan Qurban di Masjid Istiqlal

114

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M tahun ini. Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban Masjid Istiqlal Kodam XVIII Kasuari, Senin (17/06/2024).

Mayjen TNI Haryanto mengungkapkan, pentingnya semangat berqurban sebagai wujud pengorbanan dan keikhlasan umat Islam dalam menyebarkan kebaikan kepada sesama.

“Kegiatan qurban ini tidak hanya sebagai ritual ibadah, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara anggota Kodam XVIII Kasuari. Lewat kegiatan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat lainnya yang tentunya kurang mampu karena banyak masyarakat diluar sana yang masih membutuhkan uluran tangan kita”.

“Semoga semangat kebaikan dari kegiatan qurban ini dapat membawa berkah dan keberkahan bagi seluruh umat Islam, serta mempererat ukhuwah di tengah-tengah masyarakat,”ucapnya.

Hewan qurban yang diserahkan oleh Pangdam Haryanto ini akan didistribusikan kepada yang membutuhkan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh panitia qurban masjid.

Para jamaah dan anggota Kodam XVIII Kasuari turut berpartisipasi dalam menyaksikan prosesi penyerahterimaan hewan qurban ini dengan penuh kekhidmatan.

Penyerahan hewan qurban oleh Pangdam ini juga dihadiri oleh para pejabat Kodam, para perwakilan masing-masing satuan baik sataf maupun Balakdam, Ketua Persit KCK Daerah XVIII Kasuari beserta pengurus.[free]