Panggung Prajurit Penuhi Kebutuhan Masyarakat Akan Hiburan, Irjen Fakhiri : Kedepan Kita Akan Buat Lagi

99

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Panggung prajurit dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar Polda Papua di Lapangan Brimobda Papua, Kotaraja, Jumat (5/7/24) berlangsung meriah.

Kehadiran Armada Band ditambah dengan penampilan dua artis Papua, Nobo dan Frans Sisi serta penyanyi lokal Papua Dira 90, Voice of Papua dan diiringi oleh Dira Band, mampu menghipnotis ribuan masyarakat yang memadati lapangan Brimoda Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri,SIK,MH, menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel TNI-Polri dan masyarakat yang sudah menciptakan situasi yang kondusif.

“Saya tahu masyarakat Kota Jayapura haus akan hiburan. Oleh karena itu, saya yakin ke depan kita akan buat lagi kegiatan kegiatan seperti ini,” kata Fakhiri.

Irjen Fakhiri pun menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Papua yang sudah hadir di malam kemeriahan panggung prajurit, sehingga bisa merasakan kebahagiaan kemeriahan HUT Bhayangkara bersama Polri.

“Semoga Tuhan memberkati kita semua,” pungkasnya.

berjoget ria bersama masyarakat yang memadati malam prajurit Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Mako Satbrimobda Papua, Jumat (5/7/24)

Panggung Prajurit yang menghadirkan Armada Band, dihelat secara gratis untuk menghibur masyarakat Jayapura dan tentunya para prajurit TNI dan Polri.

 

Armada Band yang beranggotakan Tsandi Rizal Adi Pradana (vokalis), Andika Maihendra Yuda (gitar utama) dan Meri Yandi (drum) berhasil menghipnotis para penonton dengan lagu-lagu hits mereka, diantaranya Asal Kau Bahagia, Harusnya Aku, Pemilik Hati, Mabuk Cinta dan lagu Pergi Pagi Pulang Pagi yang mengajak penonton untuk bergoyang.

Irjen Fakhiri yang hadir didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Eva Fakhiri, sert dihadiri para perwakilan Forkopimda Papua, Pejabat Utama Polda Papua, Pengurus Bhayangkari Daerah Papua dan para mitra kerja, berkesempatan naik ke atas panggung dan turut bergoyang bahkan menari tarian Yosim Pancar.

Tidak hanya diatas panggung tetapi juga turun berbaur bersama masyarakat di lapangan.

Tampak sifat humanis seorang Irjen Fakhiri ditunjukkan saat berbaur dengan masyarakat, berjoget bersama dengan tersenyum ceria tanpa ada batasan.

Salah seorang penonton, Humairah mengaku sangat senang karena bisa joget bersama orang nomor satu di Kepolisian Daerah Papua.

“Senang bisa lihat langsung dan joget bersama bapak Kapolda dan ibu, ternyata orangnya baik sekali, murah senyum,” ucapnya

Hal senada juga disampaikan Yosua, yang mengaku senang Polda Papua bisa hadirkan band idolanya Armada.

“Terima kasih bapak Kapolda dan jajaran, kami sudah bisa nonton disini dengan gratis lagi, Kapolda mantap!,” ucapnya.

Sementara itu, Alfa Yeimo (27) warga Sentani, Kabupaten Jayapura mengapresi apa yang dilakukan jajaran Polda Papua, khususnya Irjen Mathius Fakhiri untuk masyarakat Papua.

“Jarang sekali ada pesta musik seperti malam ini. Saya pribadi berterimakasih kepada bapak Fakhiri yang sudah mengerti dan memahami warga Papua,” kata Anton.

Hal senada disampaikan Putri Eka. Ia mengaku sangat terhibur dengan gelaran panggung prajurit yang diinisiasi Kapolda Papua Irjen Fakhiri dengan menghadirkan artis lokal dan nasional.

“Kalau saya lihat beliau ada sosok pemimpin yang memahami apa mau rakyatnya. Artinya, tidak memikirkan dirinya sendiri tetapi mau berbagai kebahagiaan dengan masyarakat,” kata Putri.

Ketua Panitia Hari Bhayangkara ke-78 Polda Papua, Kombes Pol I Ketut Gede Widjatmika dalam laporannya menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada masyarakat yang sudah hadir memeriahkan acara.

“Kami cukup bangga, terima kasih untuk semua yang hadir. Tentunya acara ini digelar dengan maksud dan tujuan untuk Polri dan masyarakat bisa saling bahu membahu bekerjasama untuk menciptakan situasi kamtibmas di kota tercinta ini,” katanya.

Ketut juga mengajak masyarakat untuk bersama sama menyongsong Pilkada serentak November mendatang dengan penuh sukacita.

“Boleh berbeda pendapat, tetapi ingat persaudaraan tetap harus dijaga,” pesannya.[yat]