Panitia KMAN VI Sudah Booking Semua Hotel di Sentani

48
Hotel Horison Sentani yang baru diresmikan operasionalnya yang menambah tempat para tamu dan pengunjung KMAN VI untuk menginap pada akhir Oktober nanti
Hotel Horison Sentani yang baru diresmikan operasionalnya yang menambah tempat para tamu dan pengunjung KMAN VI untuk menginap pada akhir Oktober nanti

SENTANI, PapuaSatu.com – Pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI akan menghadirkan 6 ribuan pesrta dan 4 ribuan pengunjung.

Karena itu, hotel-hotel pun telah dipersiapkan panitia untuk tempat menginap tamu VVIP dan tamu-tamu yang tidak menggunakan rumah masyarakat setempat.

Ketua Umum Panitia KMAN VI, Mthius Awoitauw,SE,M.Si menyatakan bahwa pihaknya telah mem-booking seluruh hotel di Sentani, bahkan juga di Abepura.

“Panitia sudah blok semua hotel di sini, dari Sentani sampai Abe untuk waktu-waktu itu untuk tamu-tamu yang akan datang,” ungkapnya kepada wartawan di Sentani, Sabtu (10/9/22).

Disinggung tentang kebutuhan kamar hotel, Mathius Awoitauw menyatakan telah mencukupi.

“Kebutuhan kamar hotel sudah cukup tapi kalau kurang kita siapkan wisma atlet.,” ujarnya.

Untuk diketahui, untuk peserta kongres sebagian akan diinapkan di rumah-rumah masyarakat.

Sedangkan sebagian lagi akan diinapkan di wisma atlet ataupun tempat penampungan umum yang dipakai pada saat pelaksanaan PON XX 2021 lalu.

Terkait ketersediaan kamat di seluruh hotel yang ada di Sentani, Ketua PHRI Kabupaten Jayapura, Bambang Zulhadi mengungkapkan bahwa ada sekitar 1000 kamar.

Hal itu terbagi di empat hotel bintang 4, lima hotel bintag 3 dan 30 hotel melati.[yat]