Panitia Kongres AMAN Bersama Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura Kunjungi Dirjen IKP Kominfo RI

JAKARTA, PapuaSatu.com – Panitia Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke-6 di Kabupaten Jayapura bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Kabupaten Jayapura melakukan kunjungan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, dalam hal ini ke Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP).

Kadiskominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon bersama perwakilan PB. AMAN, Alfa Gumilang dan Giat Perwangsa, memaparkan kesiapan pelaksanaan Kongres AMAN yang akan dibarengi dengan pergelaran Festifal Danau Sentani (FDS) dan peringatan Hari Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura Ke-9.

Kunjungn tersebut, disambut Bambang Gunawan (Direktur Informasi Dan Komunikasi Polhukam), Dwi Dianingsih (Koordinator Poltik Dan Keamanan), dan Agus Tri Yuwono (Subkoordinator Penyusunan Program dan Pemantauan Politik Pemerintahan).

Gustaf Griapon dalam keterangannya kepada awak media ini mengungkapkan bahwa kunjungannya adalah untuk pemaparan tentang rencana pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI, Festival Danau Sentani, dan Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura ke-9.

 

“Kami juga berharap kepada Kementerian Kominfo untuk mensukseskan KMAN VI, yang telah diberikan dalam satu bundel dokumen list kebutuhan berserta dengan proposal,” ujarnya.

Ada beberapa poin yang menjadi pembahasan, diantaranya adanya dukungan berupa pendirian Media Center KMAN VI dan infrastruktur penunjang.

Berikutnya adalah dukungan infrastruktur telekomunikasi dan internet selama pelaksanaan KMAN VI, Festival Danau Sentani, dan Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura IX (Sembilan).

Juga dibahas terkait dukungan perlengkapan kebutuhan terkait dokumentasi dan penyebarluasan informasi, termasuk sosialisasi melalui berbagai kanal media yang dimiliki oleh Kementerian Kominfo.

Dari kunjungan tersebut, Direktur Informasi Dan Komunikasi Polhukam, Bambang Gunawan  menyatakan akan menyampaikan permohonan dukungan tersebut kepada Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo.

“Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo, akan mengundang kembali panitia KMAN VI (SC dan OC) dalam pertemuan berikutnya untuk merespon permohonan dukungan dari Kementerian Kominfo yang telah disampaikan hari ini,” tutur Gustaf.

Ketua Panitia SC dan Ketua Panitia OC rencanya akan diundang untuk menggelar talkshow di kanal GPR (Goverment Public Relation) TV dan kanal lainnya (cetak dan online) milik Kementerian Kominfo, terkait dengan penyelenggaraan KMAN VI, Festival Danau Sentani, dan Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura Ke-9.[yat]