Paparkan Capaian Kinerja, Dirlantas Polda Papua Barat : Keselamatan Nomor Satu

61
Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono (tengah)//ISTIMEWA

MANOKWARI,PapuaSatu.com – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono memaparkan capaian kinerja dihadapan Insan Pers, Selasa (09/08/2022).

Dalam paparannya, Dirlantas mengaku, tidak bangga ketika menilang masyarakat, tetapi pihaknya sangat bangga ketika masyarakat tertib dalam berlalu lintas.

“Bukan untuk takut di razia atau kena tilang, saya sering menyampaikan kami tidak bangga untuk menilang. Kami tidak senang untuk menilang, kami lebih bangga dan senang ketika masyarakat benar-benar tertib dari dirinya sendiri,”ujarnya.

Dimana, lanjut dia, masyarakat harus sadar bahwa keselamatan sesungguhnya adalah untuk masyarakat itu sendiri, sehingga teguran yang bersifat edukasi dapat dicerna dengan baik.

“Keselamatan nomor satu itu, untuk mereka bukan untuk kita. Kadang-kadang helm diremehkan. Yang tadinya benturan tidak terlalu berat, tapi karena jatuh di jalan tidak pakai helm akhirnya fatal,”beber Kombes Pol Raydian.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini mantan Wadir Lantas Polda Gorontalo tersebut berharap, masyarakat secara perlahan sadar dan tertib berlalu lintas agar meminimalisir bahaya yang mengancam nyawa ketika kecelakaan. [free]