Papua Bakal Dijadikan Sebagai Provinsi Cabor Atletik dan Sepakbola

0
119
Caption : Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP MH saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan 317 Kepala Sekolah di Gedung Negara, Rabu (11/12/2019).
Caption : Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP MH saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan 317 Kepala Sekolah di Gedung Negara, Rabu (11/12/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP. MH menegaskan, pihaknya bakal mennjadi Provinsi Papua sebagai Provinsi sepakbola dan atletik.

Bahkan Gubernur Papua menyatakan, bahwa dalam waktu dekat berencana akan membuka sekolah khusus Cabang Olahraga sepak bola dan atletik di Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

“Dua Cabor ini menjadin prioritas walaupun Cabor lain ada tetapi Papua kita ingin menjadi provinsi sepak bola dan atletik,” ungkap Enembe pada pembukaan sekolah Cabor Sepak Bola dan Atletik.

Menurutnya, pembangunan sekolah khusus tersebut, bertujuan menciptakan bibit-bibit atlet atletik dan sepakbola yang nantinya berlaga pada iven-iven nasional maupun internasional.

“Yang utama, kita ingin agar Provinsi Papua dikenal sebagai daerah yang mencetak atlet atletik maupun sepakbola. Bukan berarti kita menyepelekan cabang olahraga lain, tapi kita dua cabang olahraga ini jadi prioritas,” jelasnya.

Diharapkan instansi terkait segera mendorong pembangunan gedung sekolah terintegrasi dengan kampus maupun perumahannya (asrama).

“Yang pasti kita siapkan atletnya sejak mereka masih berumur PAUD. Nanti setelah sekolah dasar mungkin bisa tinggal pada asrama yang nanti disiapkan”.

“Dengan begitu, kita harap bisa muncul atlet berprestasi dari Papua yang nantinya akan mengharumkan nama Bumi Cenderawasih di sejumlah iven nasional maupun internasional,” tambahnya. [alfa]