Papua Kondusif, Pangdam XVII/Cenderawasih : Sampaikan Keluhan-Keluhan Yang Dihadapi

10
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa saat menerima keluhan para warga, Sabtu (14/1/2023)
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa saat menerima keluhan para warga, Sabtu (14/1/2023)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – “Sampaikan keluhan-keluhan yang dihadapi keseharian dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa , Sabtu (14/1/2023).

Ungkapan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat sehingga warga tidak canggung, dan menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi langsung kepada Pangdam Cenderawasih.

Ini seiring dengan situasi di wilayah Papua yang kondusif, meskipun masih ada aksi teror yang dilakukan gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST).

TNI dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih semakin menunjukkan komitmen untuk membantu Polda Papua dan Pemda serta peduli terhadap keadaan masyarakat dalam menciptakan rasa aman.

Seperti yang terjadi di wilayah pegunungan Bintang, TNI membantu mengamankan warga khususnya Ibu-ibu dan anak-anak dari aksi Teror KST.

“Untuk TNI sudah memperkuat membantu Polda mengamankan sementara warga, khususnya Ibu-ibu dan anak-anak di Oksibil. Setelah aman kemudian akan dikembalikan,” tegas Pangdam saat diwawancarai, Jumat (13/1/2023).

“Termasuk menangkap pelaku teror,” pungkasnya.

Sementara itu, sampai saat ini diketahui upaya penangkapan dan pengejaran para pelaku aksi teror terus dilakukan oleh TNI Polri.[redaksi]