Partai Demokrat Targetkan Menang 70 Persen Pada Pilkada Serentak 11 Kabupaten di Papua

JAYAPURA,PapuaSatu.com – Partai Demokrat targetkan akan memenangkan 70 persen pilkada serentak 11 Kabupaten di Papua pada 9 Desember mendatang.

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Usman G.Wanimbo pada kegiatan Pengarahan Umum Oleh Koordinator Satgas DPP Partai Demokrat Kepada Tim Pemenangan Pilkada Serentak 11 Kabupaten di Swissbel Hotel Jayapura.

“Demokrat saat ini membawa nuansa baru serta memberikan semangat bagi kita, khususnya para kader yang saat ini sedang berjuang dalam konsentrasi pilkada di 11 kabupaten di Papua, dengan target 70 persen menang,” katanya, Selasa (3/11).

Ia juga meminta harus memberhatikan protocol kesehatan, jangan sampai pilkada ini menjadi rantai penyebaran baru.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe dalam hal ini diwakili oleh Plt Sekda Papua, Doren Wakerwa mengungkapkan, sejarah yang dicetak oleh partai Demokrat adalah salah satunya dengan terpilihnya Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua 2 periode.

“Untuk itu kita harus kembali bersatu dalam rangka untunk memenangkan kader-kader di 11 kabupaten,” ungkapnya.

Ia akui partai Demokrat kerap kali melakukan rapat konsulidasi guna mendapatkan kemenangan untuk menuju 2023 agar kursi Demokrat dapat direbut kembali seperti 10 dan 5 tahun yang lalu. “Infrastruktur kami bangun, venue-venue kami bangun, kabupaten/kota sudah bersinergi dengan provinsi, ini tidak boleh terlepas sampai di tahun 2023,” tuturnya.

Ia juga berharap komunikasi terus dibangun, persatuan dan kesatuan harus dilakukan agar tidak lengah di tahun 2023. “Kalau target kita 65 hingga 70 persen, maka itu bias menjadi harapan kita untuk menang ditahun 2023, itu adalah startegi yang harus kita ambil,” pungkasnya. [ayu]