Pastikan Kelancaran Pelayanan Peserta Onine, Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat Kunjungi RSUD Mimika

66

MIMIKA, PapuaSatu.com – Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, Budi Setiawan, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah, beserta jajaran meninjau pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika.

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka memastikan implementasi sistem antrean online di fasilitas Kesehatan berjalan lancar dan pelayanan yang diberikan fasilitas kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Budi beserta jajaran meninjau setiap ruangan perawatan guna memastikan kelengkapan dan kenyamanan peserta JKN-KIS dalam mendapatkan pelayanan. Dengan terus dilakukannya pengembangan, harapannya seluruh fasilitas kesehatan dapat mengintegrasikan sistem layanan ke dalam sistem BPJS Kesehatan.

“Peserta JKN harus terus diedukasi terkait pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN, sehingga dapat merasakan kemudahan mengambil antrean dari rumah tanpa harus antri di fasilitas kesehatan untuk mendapatkan antrian dan juga dapat mengefektifkan waktu tunggu peserta dan mengurangi penumpukan peserta di rumah sakit. Konsultasi kesehatan pun dapat dilakukan tanpa harus tatap muka atau secara digital menggunakan Aplikasi Mobile JKN,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Sarana dan Prasarana RSUD Mimika, Misgiono, menyambut baik kunjungan BPJS Kesehata, khususnya rumah sakit yang berada di kabupaten. Menurutnya kunjungan tersebut dapat meningkatkan kualitas mutu pelayanan dikarenakan terjalin komunikasi yang baik antar BPJS Kesehatan dan pihak fasilitas kesehatan terkait kondisi pelayanan.

“Implementasi pelayanan antrean online tersebut merupakan salah satu inovasi BPJS Kesehatan yang sangat membantu pelayanan di RSUD Mimika baik bagi peserta JKN maupun bagi petugas di rumah sakit,” tutupnya.[yat]