Pastikan Kondisi Kondusif, Dandim 1710/Mimika Kunjungan Kerja Ke Distrik Jila

25

TIMIKA, PapuaSatu.com – Selaku Aparat Komando Kewilayahan, diperlukan adanya komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk mengetahui situasi dan kondisi secara pasti.

Mempedomani hal tersebut, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi melaksanakan kunjungan kerja ke Distrik Jila.

Dalam kunjungan kali ini Dandim memfokuskan kegiatan di Koramil 1710-05/Jila, Distrik Jila, Kabupaten Mimika didampingi Danyonif 405/SK. Minggu (16/10/2022).

Distrik Jila sendiri merupakan salah satu daerah pedalaman di Kabupaten Mimika dan untuk menuju kesana Dandim beserta rombongan menggunakan helikopter.

Pada kegiatan ini Dandim melaksanakan tatap muka dengan para tokoh masyarakat setempat dan saling berkomunikasi untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah Jila.

Para tokoh masyarakat menyampaikan bahwa kondisi di Jila hingga saat ini aman dan masyarakat pun menyampaikan terima kasih karena keberadaan Koramil dan Pos Satgas telah memberikan rasa aman kepada masyarakat serta senantiasa bersikap baik kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dandim pun membagi-bagikan makanan kepada masyarakat berupa beras, mie instan dan berbagai makanan lainnya. Dandim pun meninjau langsung kondisi Koramil secara langsung sekaligus memberikan arahan kepada para prajurit agar senantiasa bekerja ikhlas dan tetap menjaga kewaspadaan serta terus berupaya membangun kebersamaan dengan masyarakat.[redaksi]