PB Avanti Juara I Tournament Badminton Taspen Jayapura

Caption : Tim PB Avanti Foto Bersama Usai Meraih Juara I dalam Turnamen Taspen Jayapura, pada Kamis (01/04/2021) malam.
Caption : Tim PB Avanti Foto Bersama Usai Meraih Juara I dalam Turnamen Taspen Jayapura, pada Kamis (01/04/2021) malam.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Persatuan Bulutangkis (PB) Avanti Jayapura akhirnya berhasil meraih juara I dalam Tournament Badminton (Kejuaraan Bulutangkis) Taspen Cabang Jayapura Cup – II yang berlangsung selama enam hari, 27 Maret- 01 April 2021, di Gor Taspen Jayapura-Kotaraja.

PB Avanti keluar sebagai juara I setelah mengalahkan PB OKE A dengan skor 2-0, dengan menurunkan dua pasangan andalan masing-masing Eko berpasangan dengan Gultom dan Awal berpasangan dengan Erik Gule.

Kepala PT Taspen Cabang Jayapura, Johan Kathohorit Saija, BSC menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi Tim dari sejumlah PB atas turnamen Badminton Taspen Cabang Jayapura Cup II.

“Turnamen ini diikuti tim khusus penyewa Lapangan Bulutangkis Taspen dan mereka sudah menunjukkan kualitasnya,” katanya usai penyerahan piagam dan uang pembinaan.

Turnamen ini juga sebagai ajang silahturahmi antar sesama Persatuan Bulutangkis, khususnya penyewa Gedung Olahrga Taspen. “Kegiatan ini juga ingin mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, sekaligus sebagai bentuk menyambut PON 2020,”  ujarnya.

Johan berharap dengan semangat tim setiap PB, maka ke depan akan terus menggelar turnamen di tahun depan. “Ini sudah kali kedua, nanti tahun depan akan kita gelar,” tukasnya.

Caption : Kepala PT Taspen Cabang Jayapura, Johan Kathohorit Saija, BSC saat menyerahkan uang piagam dan uang pembinaan kepada Manajer PB Avanti, Boy saat menerima piagam dan uang pembinaan juara I, Kamis (03/04/2021).
Caption : Kepala PT Taspen Cabang Jayapura, Johan Kathohorit Saija, BSC saat menyerahkan uang piagam dan uang pembinaan kepada Manajer PB Avanti, Boy saat menerima piagam dan uang pembinaan juara I, Kamis (01/04/2021). Foto : PapuaSatu.com

Sementara itu, pembina PB Avanti Jayapura, Boy mengaku bangga karena tim Avanti telah menunjukkan kualitasnya, sehingga dalam turnamen Taspen Cabang Jayapura bisa meraih juara I yang kedua kalinya.

“Dengan keluarnya Avanti sebagai juara I, maka dapat terus memotivasi teman-teman untuk lebih giat berlatih. Bukan hanya turnamen ini saja, tapi juga mempersiapkan diri agar setiap ivent olahraga di Kota Jayapura teman-teman selalu siap,” ujarnya.

Boy menyampaikan bahwa dengan olahraga dapat mempersatukan semua teman-teman yang ada di PB sekaligus meningkatkan stamina, imun tubuh yang sehat.

“Memang tim kita banyak, namun ada sebagian yang sibuk karena tugas dan latihan diluar. Nah, Pb Avanti kita tetap solid dan mereka adalah bagian dari anggota PB. Avanti,” pungkasnya. [red]