PDIP Kabupaten Tolikara Target 17 Kursi DPRD pada Pileg 2024-2029

273

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tolikara menggelar deklarasi dan sosialisasi para Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolikara Provinsi Papua Pegunungan.

Dalam Deklarasi yang berlangsung di Kampung halaman Ketua DPC DPIP Meinus W Yanengga, Distrik Kondaga Kabupaten Tolikara, pada Rabu (16/01/2024) itu, dihadiri langsung 30 Caleg Anggota DPRD dari dapil I-IV utusan 46 Distrik Kabupaten Tolikara.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tolikara Meinus W Yanengga mengucap syukur Kepada Tuhan atas bimbingan dan pertolongan-Nya, sehingga Deklarasi Calon anggota Legislatif boleh terlaksana dengan baik dan aman.

Saat ini, kata Meinus, 30 Caleg sudah turun lakukan pemasangan Spanduk dan da pemasangan bendera Ddi masing-masing Distrik yaitu 46 Distrik Kabupaten Tolikara dan kini sudah beredar.

Untuk target kursi pada pemilihan legislatif nanti, tegas Meinus, bahwa PDIP menargetkan 17 kursi legislatif untuk DPRD, 4 kursi untuk DPRP dan mendorong DPRI serta DPD RI untuk Pusat.

Ia menyatakan kedepan Gereja dan Pemerintah harus jalan sama-sama dan Partai PDI Perjuangan. “Jika menang kursi Legislatif, maka kami siap melakukan Perubahan Tolikara tanah Injil serta PDIP akan mengusung Calon Bupati Tolikara, dalam tahun ini juga,” pungkasnya.

Meinus menegaskan kepada para caleg masing-masing Dapil dan seluruh Pimpinan Parpol untuk menghimbau kepada masa pendukung agar jangan salah membangun isu dalam orasi politik, serta dalam kampanye Akbar di kabupaten Tolikara nanti. ” Kita tidak boleh membawa alat tajam, Panah, Pisau, Parang dan lain sebagainya,” imbaunya.

Meinus berharal agar dalam Kampanye akbar bisa berjalan dengan baik, aman,tertib dan terkendali. ” Semua partai Politik, itu semua sama, jangan salah membangun isu dalam orasi politik karena kami berjuang untuk Tolikara dan provinsi Papua Pegununggan,” pungkasnya. [sako]