Peduli Kemanusiaan, TNI Bangun Rumah Warga di Perbatasan RI – PNG

36

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk peduli kemanusiaan dan perhatian terhadap warga di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dibawah Brigif 22/Otamanasa Pos Bendungan Tami bantu pembangunan rumah warga milik keluarga Bapak Rehan (32), bertempat di Kampung Gambut Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Senin (25/07/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory melalui press realase yang diterima papuasatu.com, Selasa (26/07/2022).

Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat dan sebagai salah satu upaya dalam membantu pemerintah daerah khususnya di perbatasan.

”Kami tergerak untuk ikut membantu pembangunan rumah Bapak Rehan yang layak dijadikan untuk tempat tinggal, kami bersama masyarakat sekitar bersama-sama ingin mewujudkan harapan keluarganya memiliki rumah yang layak huni,”ujarnya.

Upaya pembinaan teritorial terus dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, sekaligus untuk terwujudnya keakraban antara Satgas dan warga di perbatasan RI PNG.

“Kami juga ingin menumbuhkan budaya gotong-royong masyarakat, dengan keberadaan kami sebagai Satgas Pamtas ini, warga di perbatasan akan merasakan keberadaan negara untuk melindungi dan menyejahterakan rakyatnya di perbatasan,”ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Rehan beserta keluarganya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan pembangunan rumahnya yang dilakukan oleh aparat TNI penjaga perbatasan negara.

“Kami bersyukur bapak-bapak TNI bersama warga yang sudah membantu pembangunan rumah kami, semoga Tuhan membalas budi baik bapak-bapak TNI,”tutup Rehan. [free]