Peduli Kesehatan Anak, Aparat TNI Di Boven Digoel Dampingi BIAS

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – Peduli kesehatan anak di Papua, Babinsa Pos Ramil Iniyandit Koramil 1711-02/MT, Serka Eri Nuhraeni melaksanakan pendampingan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang diselenggarakan oleh Puskesmas Iniyandit, bertempat di SD Inpres Autriop Kampung Autriop, Distrik Iniyandit Kabupaten Boven Digoel, Minggu (8/1/2023).

Serka Eri Nuhraeni mengatakan bahwa pendampingan bulan imunisasi anak sekolah tersebut merupakan salah satu wujud dukungan TNI dalam bidang kesehatan dan membantu tenaga medis pada saat pelaksanaan Imunisasi agar terlaksana dengan baik guna menciptakan generasi yang sehat dan kuat.

“Kami Koramil Mindiptana sebagai aparat Teritorial selalu siap sedia dalam mendukung program ataupun kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Boven Digoel dalam bidang kesehatan. Bentuk dukungan tersebut salah satunya dengan mendampingi dan membantu tenaga kesehatan Puskesmas yang ada di wilayah binaan seperti yang kami lakukan saat ini,” ujarnya.

Ia berharap dengan kehadirannya di sini bisa memberikan rasa aman dan menumbuhkan keberanian pada anak-anak saat akan diimunisasi, karena kebanyakan mereka takut disuntik.

“Apabila adek-adek mempunyai keluhan setelah diimunisasi segera dilaporkan saja kepada para guru dan petugas kesehatan, sehingga bisa ditindaklanjuti agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Zulfani Wilson Simorangkir Selaku Ahli Madya keperawatan kepada Pos Ramil Iniyandit Koramil 1711-02/Mindiptana kusuhnya Babinsa telah membantu pelaksanaan pemberian imunisasi kepada anak-anak.[redaksi]