Pelayanan Kesehatan Door To Door Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Sambangi Anak-Anak Stunting

26

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS mendatangi rumah-rumah anak-anak di Kp. Lumbuk Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya, Papua, Jumat (2/12/2022).

“Kewajiban Satgas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik di Posramil atau melalui door to door tetap dilaksanakan. Pelayanan kesehatan kali ini ditujukan terhadap anak stunting,” tegasnya.

“Dipimpin Dantonkes Posramil Letda Ckm Toni Saefuddin bersama 15 orang anggota langsung mengecek kondisi kesehatan anak-anak, asupan gizi yang diberikan dan perkembangan pertumbuhan anak-anak. Dengan mengetahui kondisi anak-anak, Posramil bisa memberikan sosialisasi dan pelayanan kesehatan khusus untuk anak stunting, diharapkan secara bertahap anak-anak stunting dapat diatasi,” tambah Letda Ckm Toni.

Selain itu, disela-sela sosialisasi dan pelayanan kesehatan anak-anak stunting, anggota Satgas juga memberikan bantuan gizi berupa susu, vitamin dan Sembako.

Hal ini disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya.

“Kegiatan sosialisasi dan pengecekan terhadap anak-anak stunting oleh Posramil Tinggi Nambut merupakan bentuk nyata kepedulian Satgas kepada anak-anak stunting di wilayah binaan,” pungkasnya.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pengecekan langsung ke lapangan, akan lebih efektif untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan anak-anak penderita stunting, diharapkan dengan kehadiran tim pelayanan kesehatan melalui door to door terutama untuk anak-anak bisa lebih merasakan manfaatnya,” tegas Dansatgas.

Mama Elias Wonda salah satu orang tua dari anak-anak tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada¬† Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Posramil Tinggi Nambut, telah datang ke kampung kami mengecek anak Kami, semoga semua budi baik Bapak TNI Tuhan membalasnya,” tutur Mama Elias.[redaksi]