Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan akan Bantu Biaya Operasional Klinik Kalvari Wamena

375

WAMENA, PapuaSatu.com – Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan akan Bantu Biaya Operasional Klinik Kalvari yang merupakan Klinik yang dibangun oleh Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) di Wamena. Dan Klinik yang dibangun selama 17 tahun untuk mengobati para ODAH dari seluruh wilaya Papua Pegunungan.

Hal tersebut disampaikan oleh PJ Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Dr. Velix Vernando Wanggai, S.I.P., dalam rangka kunjungan di Klinik tersebut pada hari Minggu, 11 Februari 2024.

“Ya saya sangat apresiasi kepada pendiri dan petugas kesehatan dari Klinik Kalvari yang selama ini dengan keterbatasn Fasilitas dan biaya operasional, namun mampu memberikan pelayanan yang luar biasa terhadap pasien ODAH kurang lebih selama 17 tahun. Oleh Karena itu kami pemerintah Provinsi dan tenaga kesehatan akan meninjau kembali. Dan kami akan memberikan bantuan biaya operasional bagi petugas Klinik Kalvari ini”, ujar Velix pada saat kunjungan.

Dalam kesempatan tersebut, Pdt. Dorman Wanimbo, yang merupakan perwakilan dari Klinik Kalvari Wamena sekaligus pendiri dari Klinik tersebut, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan dan Dr. Velix Vernando Wanggai, S.I.P., yang telah mengunjungi klinik kami dan akan membantu kami dalam bantuan anggaran operasional”, ujar Pdt. Dorman.

Lnjutnya” Lebih khususnya, bantuan tersebut akan digunakan untuk membiayai para petugas klinik dan pembayaran dokter yang kami kontrak dari luar. Semoga dengan bantuan tersebut, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik sesuai dengan motto kami, yaitu ‘Kami mengibati Tuhan yang Menyembuhkan”, Jelasnya Presiden GIDI.

Kunjungan dan komitmen dari PJ Gubernur Provinsi Papua Pegunungan ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi Klinik Kalvari Wamena dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan mereka kepada masyarakat setempat. Semoga bantuan ini dapat memperkuat infrastruktur kesehatan dan membawa manfaat yang berkelanjutan bagi penduduk di wilayah Papua Pegunungan atau Papua pada umumnya.[Miki]