Pemerintahan Distrik Heram dan Kepala Kampung Bersama TNI-Polri Imbau Ajak Masyarakat Perangi Covid-19

0
270

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Pemerintah Distrik Heram dan tiga Kepala Kelurahan masing-masing Yabansai, Waena, Hedam, Kepala Kampung Waena dan Kepala Kampung Yoka beserta TNI-Polri mengimbau seluruh masyarakat di wilayah Distrik Heram untuk ikut Memerangi Virus Corona alias Covid-19 dengan cara “Stay At Home” atau tetap di rumah serta pembatasan jam aktivitas.

Imbauan ini dilakukan oleh aparatur Pemerintah Distrik Heram berdasarkan instruksi Wali Kota Jayapura terhadap pembatasan aktifitas yakni, mulai pukul 08.00 WIT hingga pukul 18.00 WIT.

Kepala Kampung Waena, Dominggus Modouw SH mengatakan, imbauan yang dilakukan bersama aparatur Pemerintahan Distrik Heram dan juga TNI-Polri sebagai langkah membantu Pemerintah Kota Jayapura dalam memerangi Virus Corona yang kita sudah beredar di seluruh Dunia, termasuk di Papua, dan khususnya di Kota Jayapura.

“Kita pemerintah ingin yang terbaik bagi masyarakat dan kami tidak ingin masyarakat kami kena Virus, sehingga kami rela untuk terus mengimbau kepada masyarakat untuk berdiam diri di dalam rumah agar virus ini tida merebah bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat di Kampung Waena,” ujar Modouw kepada PapuaSatu.com di sela-sela penyampaian imbauan kepada masyarakat di Distrik heram, pada Minggu (29/03/2020).

Selaian imbaun, Modouw selaku kepala Kampung Waena mengajak warganya untuk tetap menjaga kebersihan serta menjaga pola hidup sehingga daya tahan tubuh tetap maksimal.

Bukan hanya itu, warga juga menjaga kontak langsung dengan orang di sekitar untuk sementara waktu. “kita lakukan pencegahan dulu dengan social distancing dan pysical distancing. Jangan kita anggap remeh virus ini karena virus ini akan mematikan dan menyebarkan kepada yang lainnya,” pungkas Modouw. [miki/loy]