Pemilik Ulayat Pembangunan Tower BTS Non 3T Di Kabupaten Jayapura Dilatih Jual Pulsa

SENTANI, PapuaSatu.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura bekerjasama dengan PT Telkomsel dan PT. Papua Inti Seluler kembali menggelar Pelatihan Penjualan Pulsa bagi pemilik ulayat lokasi pembangunan tower Non 3T di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Rabu (24/05).

Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada pemilik ulayat yang sudah bersedia memberikan lokasinya untuk pembangunan tower BTS Non 3T.

“Kehadiran tower BTS di daerah untuk memudahkan informasi dan komunikasi, apalagi di daerah yang serba modern, dan serba cepat,” ujar Triwarno.

Karena itu, kehadiran tower-tower BTS sangat dibutuhkan.

Dikatakan, aktivitas penjualan pulsa menjadi kebutuhan selanjutnya dari adanya pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

”Klau sudah dibangun kemudian tidak tidak ada penjualan pulsa sampai di kampung-kampung itu sama saja hanya tinggal Tower saja tapi tidak ada fungsinya,” lanjutnya.

Manager Network Operations and Productivity (NOP) Jayapura Heri Aji Setiawan mengatakan, penghasilan dari peserta penjualan pulsa yang mengikuti pelatuhan tahap pertama cukup bagus, dan ada yang mencapai Rp. 1 juta.

“Ini sejalan dengan misi dari Telkomsel, selain memberikan layanan digital mobile tetapi juga mendukung pembangunan ekonomi bangsa,” ujarnya.[yat]