Pemkab Keerom tetapkan Tes CAT CPNS 24 Juni 2019

0
1340
Ketua Panitia Penerimaan CPNS Formasi 2018 Kabupaten Keerom, Adrianus Samonsabra.
Ketua Panitia Penerimaan CPNS Formasi 2018 Kabupaten Keerom, Adrianus Samonsabra.

KEEROM, PapuaSatu.com – Pemerintah Kabupaten Keerom menetapkan tes CAT (Computer Assisted Test ) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan berlangsung pada hari Senin 24 Juni 2019 nanti.

Menurut Ketua Penerimaan CPNS Formasi 2018, Adrianus Samonsabra, penundaan tes CAT terpaksa dilakukan disebabkan komputer milik SMK Negeri 1 Arso II dan SMK Betlehem Arso I masih digunakan untuk ujian sekolah.

“Kalau ujian SMK Negeri 1 nanti hari Jumat sudah selesai sedangkan SMK Betlehem Kamis sudah selesai. Karena rentan waktu yang ditentukan untuk tes CAT dari pusat dari tanggal 19 Juni hingga 9 Juli, kita masih punya waktu untuk dimulai dari tanggal 24 Juni,” ujar Adrianus saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (19/05/2019).

Nantinya, lanjut Adrianus, Tes CAT hanya akan dipusatkan di SMK Negeri 1 Arso II dan dalam satu hari akan dilakukan tiga sesi. Sehingga total 3.176 peserta tes akan dibagi-bagi pada setiap sesi.

Untuk itu panitia penerimaan telah melakukan koordinasi dengan SMK Betlehem untuk memindahkan peralatannya ke SMK Negeri I.

“Jadi peserta akan dibagi beberapa sesi. Mereka akan tahu jadwalnya hari apa dan sesi keberapa. Sudah ada ijin juga dari SMK Betlehem untuk pemindahan peralatan,” tutur Adrianus yang juga sebagai Asisten III Setda Kabupaten Keerom.

Sedangkan khusus untuk peserta tes orang asli Papua, katanya, panitia akan menggelar try out tanggal 22 Juni, agar peserta memiliki gambaran dalam penggunaan komputer maupun pengisian CAT nanti.

“Ini untuk membantu mereka terutama yang belum paham menggunakan komputer. Jadi nanti ketika tesnya dimulai tidak ada lagi masalah soal itu,” papar Adrianus yang juga menambahkan pendampingan khusus OAP telah dilakukan juga ketika pendaftaran secara online. [alf]