Pemkot Jayapura Usulkan Diklat Kotaraja Bisa Digunakan Untuk Pasien COVID-19

0
85

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pemerintah Kota Jayapura mengusulkan kepada Diklat Provinsi Papua agar Diklat Kotaraja bisa digunakan bagi pasien yang terjangkit Virus Corona atau Covid-19.

Usulan ini disampaikan langsung Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tommy Mano MM dalam pertemuan bersama instansti terkait di halaman Parkiran Kantor Walikota Jayapura, Senin (13/09/2020).

Hadir dalam Pertemuan tersebut perwakilan RSUD Dok II Jayapura, RSUD Abepura, RS Bhayangkara, RSAL Hamadi, RS Provita Jayapura, RS Marthen Indey, Pt pelindo, PT pelni, kepala kementrian Agama kotabjayapura, MUI kota jayapura, Ombusdman.

Walikota menyebutkan, usulan penggunaan Diklat  Kotaraja tersebut, agar penyakit ringan, sedang bisa dirawat secara intensif. “ Kami Harap Diklat di Kotaraja bisa digunakan pasien posotif COVID yang sakit ringan dan sedang, bisa dirawat disana,” ujarnya.

Untuk Air bersi, Wali Kota telah meminta kepada PDAM pelayanan air bersih untuk disiapkan di 7 rumah sakit yang ada di wilayah Kota Jayapura.  “Memang kita sangat terbatas dengan ccm, ttm dan pcr. Memang kita harus butuh bantuan dari pemerintah pusat,” imbuhnya. [loy]