Pemuda/KNPI Kabupaten Jayapura Turut Miliki Tanggung Jawab Sukseskan KMAN VI

Ketua Panitia Lokal KMAN VI, Dr. Timotius Demetouw,SE,M.Si
Ketua Panitia Lokal KMAN VI, Dr. Timotius Demetouw,SE,M.Si

SENTANI, PapuaSatu.com – Para pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura diminta untuk turut mensukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke-VI yang dipusatkan di Kota Sentani.

Hal itu diungkapkan Asisten III Setda Kabupaten Jayapura yang juga Ketua Panitia Lokal KMAN VI, Dr. Timotius Demetouw,SE,M.Si saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda/KNPI Kabupaten Jayapura di Hotel Horison Sentani, Senin (19/9/22).

“Tolong hal ini juga menjadi tanggung jawab pemuda sebagai mitra dari pemerintah,” harapnya.

Dalam hal ini dengan turut memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat adat dan seluruh masyarakat nusantara yang ada di wilayah tabi, khususnya di wilayah kenambai umbai (Kabupaten Jayapura).

Dikatakan, KMAN VI merupakan agenda Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Pusat yang akan dihadiri perwakilan masyarakat adat dari seluruh nusantara, mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua, termasuk Papua Barat.

“Mereka akan hadir pada mulai tanggal 20-23 Oktober 2022, dan seremoni pembukaannya akan digelar tanggal 24 Oktober dan akan berlangsung sampai tanggal 30 Oktober yang akan datang,” ungkapnya.[yat]