Pemuda Papua Diajak Sukseskan Pemilu dan Tidak Golput

Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua Ali Kabiay
Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua Ali Kabiay

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pemuda dan pemudi di tanah Papua diajak untuk mendukung dan menyukseskan proses pentahapan hingga pada hari H p

emilu 2024 yang akan digelar secara serentak.
Ajakan ini disampaikan langsung oleh Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua Ali Kabiay di Kota Jayapura, Selasa 17 Oktober 2023.

Sebagai generasi penerus bangsa, menurut Ali, sudah sepantasnya para pemuda menunjukkan perannya dalam pesta  demokrasi yang akan digelar secara bersamaan, dan momentum ini baru pertama kali dalam sejarah terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kepada seluruh kaum milenial atau¬† generasi muda di tanah Papua, ingat jangan golput atau tidak memilih. Karena pilihan anda akan menentukan pimpinan masa depan dan arah kebijakan pemerintahan,” katanya.

Keputusan golongan putih atau golput, lanjut Ali, merupakan suatu tindakan yang tidak mencerminkan sikap demokrasi dan tidak akan mendapatkan pembelajaran politik yang baik, karena kedepannya generasi muda saat inilah yang akan memimpin bangsa, sehingga partisipasi dalam pemilu sangat dibutuhkan.

“Jadi, pergunakanlah hak pilih anda dengan baik dan bijak, berdasarkan hati nurani serta tidak bermain money politik. Belajarlah berdemokrasi agar kelak menjadi pemimpin untuk anak cucu kita nanti,” jelasnya.

Terkait pemilu serentak, Ali juga mengimbau kepada semua elemen bangsa yang ada di Bumi Cenderawasih agar bersama-sama mendukung Kamtibmas yang kondusif agar acara atau pesta rakyat dalam memilih pemimpin bisa berjalan lancar dan aman.

“Mari kita semua, dukung keamanan yang kondusif, bersama TNI dan Polri kita jaga kenyamanan di tanah Papua. Mari kita sukseskan proses pentahapan Pemilu hingga hari H pencoblosan,” ajaknya. [red]