Pemuda Papua Mendukung Pemilu Damai di Papua

136
Paulinus Ohee, SH
Paulinus Ohee, SH

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pemilu yang akan datang adalah agenda konstitusi yang tidak bisa ditunda atau dimundurkan dengan hukum biasa.

Sebagai anak muda atau generasi muda Papua dalam hal ini mahasiswa harus menggunakan hak pilihnya dan menjadi sukarelawan untuk mengawal pelaksnaa pemilu.

Melalui Paulinus Ohee. SH selaku kordinator cendikiawan muda Papua, paul mengajak masyarakat Papua terutama pemuda Papua untuk mendukung Pemilu yang damai dan bermartabat di tanah Papua.

“Kami selalu mengajak seluruh masyarakat Papua terutama pemuda Papua untuk sama – sama ikut melibatkan diri untuk menjaga dan mendukung Pemilihan Umum yang damai dan bermartabat di tanah Papua”, ucap Paulinus Ohee.

Terkait dengan adanya ancaman-ancaman atau isu yang mengganggu jalannya proses pentahapan pemilu serentak, dirinya sangat  mengecam dan mengutuk kelompok – kelompok yang selama ini mengganggu situasi keamanan di Papua bahkan yang hendak menggagalkan pemiliham umum di Papua.

“Kami mengecam kelompok-kelompok yang mencoba mengganggu sitkamtibmas apalagi yang hendak menggagalkan pemilu serentak tahun 2024 di tanah Papua,” ungkapnya.

Kita semua sangat berharap pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 dapat berjalan dengan damai, aman dan lancar, dan ini semua bisa terlaksana dengan dukungan semua pihak,” tuturnya.[redaksi]