Pencanangan Gemas PoN Warnai Puncak PeringatanHUT Kota Jayapura Ke-113

17

JAYAPURA-PapuaSatu.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura Ke-113 Tahun, Pemerintah Kotamadya Jayapura menggelar upacara yang dipusatkan di lapangan sepak bola Kampung Yoka, Distrik Heram, Kotamadya Jayapura, Selasa (7/03/2023).

Penjabat Walikota Jayapura, Drs, Frans Pekey, menyampaikan rasa puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas penyertaan Tuhan maka semua karya pembangunan di Kota Jayapura dapat berlangsung dengan baik.

Disebutkan dalam perjalanan yang panjang tentu berbagai keberhasilan dan kemajuan dapat dicapai dari masa ke masa dari periode ke periode dan dari kepemimpinan kepala daerah berikutnya.

“Karena itu apa yang hari ini dinikmati , apa yang dilihat adalah sebuah karya perjalanan panjang 113 tahun pembangunan di Kota Jayapura,” ungkapnya saat memimpin upacara yang berlangsung semarak tersebut.

Pj Walikota Jayapura juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kota Jayapura untuk memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada para pelaku sejarah dan para pelaku pembangunan yang telah memajukan Kota Jayapura sampai dengan saat ini.

“Kita juga terus berdoa, semoga Kota Jayapura, semakin aman dan damai. Persatuan dan kesatuan terus kita tingkatkan , kehidupan Toleransi uamat beragama kita tingkatkan sehingga terjalin suasana yang aman, nyaman dan damai tercipta untuk terus membangun Kota Jayapura yang maju , mandiri, modern berbasis kearivan lolak, ditengah-tengah persaingan global, nasional dalam rangka memajukan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Jayapura,” ujarnya.

Pj. Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada semua unsur, baik itu forkompimda, BUMD, BUMN, dunia usaha, dan para pelaku ekonomi yang telah menumbuh kembangkan kota Jayapura menjadi kota pusat perdagangan, kota jasa dan pertumbuhan ekonomi.

Demikian juga kepada para tenaga pendidikan, yang terus bekerja menjadikan Kota Jayapura sebagai barometer pendidikan di Tanah Papua.

“Semoga Kota Jayapura terus maju dalam satu hati membangun kota bagi kemuliaan nama Tuhan,” harapnya.

Perayaan HUT Kota Jayapura tersebut tampak istimewa, karena dihadiri oleh pejabat dari pusat, yakni Wakil Menteri Agama RI, DR. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si., perwakilan Pemerintah Provinsi Papua, Ketua dan Wakil-wakil ketua DPRD Kota Jayapura, Forkompimda Kota Jayapura, mantan walikota Benhur Tomi Mano (BTM), pejabat dari Negara tetangga PNG, Pj.Bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo, TNI/Polri, Ketua LMA Port Numbay, Ondoafi, Tokoh Adat, Ketua-ketua Paguyuban, kepala suku dan tokoh masyarakat.

Hadir juga pimpinan tokoh Agama se-kota Jayapura, pimpinan OPD, Lurah dan Kepala Kampung di Kota Jayapura. Pimpinan BUMD, BUMN dan Perbankan, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, pimpinan Dunia usaha, perdagangan dan jasa, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Organisasi Perempuan sekota Jayapura, Tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Momen tersebut menjadi momen penting bagi peningkatan SDM, yakni peluncurab program strategis Generasi Emas Port Numbay (Gemas PoN) oleh Pj. Walikota Jayapura bersama pejabat lainnya yang ditandai dengan penerbangan balon.

Gemas PoN tersebut, kata Pj. Walikota, dikhususkan bagi pemuda Port Numbay dan OAP di Kota Jayapura melalui bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekomomi.[yat]