Pencarian Hely MI – 17 Lewat Udara dan Darat Terus Dilakukan

0
435
Suasana di base ops Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, sebagai pusat pengendalian operasi pencarian Helly Penerbad MI 17 yang lost contack.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kegiatan pencarian Helli MI-17 yang loss contack pada Jumat (28/6/2019) terus dilakukan, baik lewat udara maupun lewat jalur darat.

Pencarian pada Hari Selasa (16/7/2019), pencarian lewat udara menggunakan Helly Bell 412 dengan No.Reg HA5177 milik Penerbad TNI AD dilakukan dua kali pencarian.

Sebagaimana diungkapkan dalam pers release dari Kapendam XVII/Cenferawasih, Kolonel Inf. Muhammad Aidi hari Selasa sore, pencarian pertama dengan terbang dari Oksibil menuju wilayah Distrik Oksop, Pegunungan Botak, Distrik Oksebang, dan Kampung Kobibkop.

Penerbangan kedua dilakukan pada pukul 10.15 WIT dengan tujuan Distrik Oksebang, Kampung Kobibkop sampai Distrik Kiwirok sambil membawa logistik untuk Pos Kiwirok dan kembali pukul10.46 WIT.

Sebwlumnya, pukul 08.45 WIT satu pesawat jenis CN-295 milik TNI AD diterbangkan dari Sentani ke Oksibil, dalam rangka suporting flight mengangkut Avtur dan lima orang creuw Hely Bell yang melaksanakan pergantian creuw.

Sedangkan Tim SAR jalur darat juga terus melanjutkan pencarian di rangkaian ketinggian Oksebang dan Distrik Oskop.

“Kemarin tanggal 15 Juli 2019 Satu Tim SAR TNI kekuatan 10 orang diterbangkan menghunakan Helly Bell dan mendarat di gunung Kubikop dalam rangka melanjutkan pencarian lewat jalur darat,” ungkap Kapendam.

Namun, hingga berita ini ditirunkan, pencarian darat maupun udara belum juga menemukan posisi Hely MI-17.[yat]