Pengembalian Sepeda Motor Temuan Polres Jayapura Kota Bak Pasar Murah Otomotif

0
47
Masyarakat yang menyerbu deretan sepeda motor temuan aparat Polres Jayapura Kota, untuk memcari kendaraannya yang hilang dicuri

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Suasana pelayanan sehari Polres Jayapura Kota di Lapangan Karabg PTC Entrop, Sabtu (9/8/19) layaknya pasar murah otomotif.

Sepeda motor temuan yang dipajang di pelataran lapangan, diserbu masyarakat yang ingin mengecek kendaraannya yang hilang.

Sejumlah masyarakat yang kendaraannya berhasil ditemukan dalam pelayanan sehari Polres Jayapura Kota tersebut, langsung bisa membawa pulang tanpa dipungut biaya, dan mendapat soufenir berupa bendera merah putih ukuran kecil yang langsung dipasang di sepeda motornya.

Dengan pelayanan oleh aparat kepolisian yang pada umumnya tidak berpakaian dinas dan di tempat umum, tampaknya membuat masyarakat lebih antusias.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustaf R Urbinas mengungkapkan, layanan tersebut juga sebagai rangkaian memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019.

“Yang kita hadirkan hari ini di Lapangan Karang PTC, jumlahnya 258 unit, sedangkan yang sejumlah 322, itu masih berada di Satuan Reskrim, Polsek-Polsek maupun Satuan Lalulintas,” ungkapnya kepada wartawan di sela-sela pelayanan sehari Polres Jayapura Kota di Lapangan Karang PTC Entrop, Sabtu (09/08/19).

Untuk yang tidak dibawa ke Lapangan Karang PTC Entrop, diantaranya karena masih dibutuhkan untuk proses penyidikan tindak pidana yang terkait, ataupun kondisi kendaraan yang dinilai rusak parah.

Untuk pemilik kendaraan yang datang dan ternyata kendaraannya ada di Mapolres ataupun di Mapolsek, juga bisa dilayani untuk melakukan pengecekan kendaraannya di kantor Polisi.[yat]