Penindakan Pembatasan Aktivitas Masyarakat Masih Mengedepankan Cara Persuasif dan Humanis

0
59
Wakasat Brimob Polda Papua, AKBP Suroso saat memimpin apel persiapan pengamanan lokasi penyekatan dalam rangka pembatasan aktivitas masyarakat, di Lapangan PTC entrop, Sabtu (23/5/20)
Wakasat Brimob Polda Papua, AKBP Suroso saat memimpin apel persiapan pengamanan lokasi penyekatan dalam rangka pembatasan aktivitas masyarakat, di Lapangan PTC entrop, Sabtu (23/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam melaksanakan tugas penyekatan wilayah dan penindakan masyarakat terkait pembatasan aktifitas masyarakat, Tim Keamanan Satgas Covid-19 diminta tetap mengedepankan cara-cara persuasive dan humanis.

Hal itu diungkapkan Wakasat Brimob Polda Papua, AKBP Suroso yang bertindak memimpin apel persiapan pengamanan lokasi penyekatan dalam rangka pembatasan aktivitas masyarakat, di Lapangan PTC entrop, Sabtu (23/5/20).

“Kami ingatkan untuk personil agar dapat menjaga keharmonisan dan mis komunikasi saat melaksanakan tugas di lapangan baik semsama personil maupun masyarakat, tetap lakukan tindakan persuasif dan humanis,” ujar AKBP Suroso dalam arahannya.

Kepada tim patrol, AKBP Suroso meminta agar dapat melaksanakan patroli sebagaimana yang sudah dijadwalkan sesuai rute.

Setelah apel kesiapan selesai seluruh personil melaksan tugas penyekatan di pos masing-masing. Kemudian dilanjutkan tim patroli melaksanakan patroli di Seputaran Pantai hamadi, Tasangka, dan terminal entrop.

Setelah itu personil melaksanakan giat penyekatan di lokasi pertigaan PTC Entrop, Pos Kampung Buton dan pertigaan lampu merah Pantai Hamadi.

Dalam apel tersebut diikuti Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol M. Nasihin selaku Padal Tim 2, Wakasat Brimob Polda Papua Akbp Suroso selaku Katim 2, Kabid Penertiban Satpol PP Prov Papua Esau Rumbiak, Kabid Linmas Kota Jayapura Andrias Tauruy dan gabungan personil TNI, Polri, Satpol PP dan organisasi RAPI.[yat]