Peresmian Stadion Lukas Enembe Akan Dilakukan Secara Virtual

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda
Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Peresmian Stadion Lukas Enembe yang rencananya digelar pada Jum’at (23/10/2020) mendatang, akan dilakukan secara virtual.

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda mengatakan pegelaran peresmian tersebut dilakukan secara virtual untuk menghindari kluster baru penyebaran covid-19. “Sesuai anjuran protokol kesehatan dimasa pandemi ini, maka harus dilakukan secara virtual,” katanya di Serketariat PB PON, Senin (19/10).

Karena keputusan tersebut, ia berserta seluruh panitia besar PB PON meminta maaf kepada masyarakat Papua karena pada saat peresmian tidak bisa dilakukan secara terbuka untuk umum.

“Kami atas nama panitia dan pemerintah provinsi Papua menyampaikan permohonan kepada seluruh masyarakat yang tidak bisa menyaksikan langsung namun dapat menonton secara live di TV,” ujarnya.

Sedangkan untuk nama Stadion Lukas Enembe, ia beberkan asal mulanya karena PON XX 2020 di Papua itu mustahil, namun karena bisa terwujud pada masa jabatan Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua.

“Kami rakyat Papua tidak pernah bayangkan bila Provinsi Papua bisa menjadi tuan rumah PON, karena kami menyadari infrastruktur kita Papua sangat tidak mungkin melakukan itu, tetapi oleh komitmen yang kuat dari bapak Lukas Enembe yang didukung juga oleh bapak wakil Gubernur dan semua pihak, maka hal yang tidak mungkin itu sekarang terbukti, kita Papua juga bisa,” tukasnya. [ayu]