Peringati Isra Miraj 1443 H, Bamusi Papua Ajak Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Foto bersama Sekretaris DPD PDIP Papua bersama Ketua DPD Bamusi beserta pengurus , usai acara Isra Miraj 1443 H, di Aula Sekretariat DPP PDIP, Kotaraja, Kota Jayapura, Senin (28/2/2022)
Foto bersama Sekretaris DPD PDIP Papua bersama Ketua DPD Bamusi beserta pengurus , usai acara Isra Miraj 1443 H, di Aula Sekretariat DPP PDIP, Kotaraja, Kota Jayapura, Senin (28/2/2022)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 27 Rajab, secara kebetuan bertepatan dengan hari Senin 28 Februari 2022.

Momen Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1443/28 Februari 2022 juga diperingati oleh Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI Perjuangan Provinsi Papua, di Aula Sekretariat PDIP,  Jalan Asrama Haji Kotaraja, Kota Jayapura.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Calvin Mansnembra mengatakan sudah merupakan kewajiban DPD PDI Perjuangan untuk mendirikan Bamusi di tingkat Provinsi Papua, sebagai perpanjangan tangan partai menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk merawat NKRI yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

“Karena itu, tidak berlebihan tapi saya yakin teman-teman akan men-support sepenuhnya. Kami sudah punya pengalaman dengan periode yang lalu-lalu, maka kami sangat bertekad untuk kali ini dalam periode ini dan ke depan, Baitul Muslimin Indonesia  di PDI Perjuangan untuk terus eksis, “ ungkap Calvin Mansnembra di Sekretariat PDIP Provinsi Papua, Senin (28/2/2022).

Calvin menambahkan, meskipun sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, namun keberadaan Bamusi tidak hanya melaksanakan agenda partai saja tetapi bersama dengan masyarakat untuk bagaimana membangun Indonesia yang sejati.

Sementara itu Ketua Bamusi Papua Drs. Waghfir Kosasih, SH., MH., M.Si., menyebutkan ini menjadi momen pertama diperingatinya Isra Miraj Nabi Muhammad oleh Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI Perjuangan Provinsi Papua.

“Ini adalah kegiatan perdana Bamusi setelah terbentuk untuk Bamusi DPD Provinsi Papua, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk selanjutnya dapat kita tindak lanjuti Bamusi di Provinsi Papua. Yang lebih penting lagi nanti adalah untuk masing-masing kabupaten kita berharap juga Bamusi-bamusi akan lahir, sehingga bisa mewarnai kehidupan beragama, kehidupan kita bersosial masyarakat bersama-sama dengan PDIP Papua akan semakin terasa kontribusinya di tengah-tengah masyarakat,” ujar Waghfir Kosasih usai peringatan Isra Miraj Bamusi di Aula Sekretariat PDIP Provinsi Papua.

Waghfir Kosasih yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Keerom, menambahkan untuk program Bamusi di tahun ini selain melaksanakan pelantikan pengurus, juga akan mendorong Bamusi di tingkat Kabupaten serta menyongsong Ramadhan akan melaksanakan Safari Ramadhan.

“Insya Allah akan kita tumbuhsuburkan, bukan karena menjelang (pemilu) 2024 tapi karena ini sebagai kebutuhan bahwa di tengah-tengah masyarakat yang kita rasakan bersama ada radikalisme yang sedemikian masifnya, kehidupan yang terkoyak-koyak dengan pake benernya sendiri, maka Bamusi hadir untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, bahwa kita hidup adalah heterogen, kita hidup adalah Bhinneka Tunggal Ika, kita hidup tidak sendirian tidak boleh untuk memperturutkan egonya sendiri, mudah-mudahan ini manfaat Bamusi akan semakin dirasakan bersama-sama,” Pungkas Waghfir di akhir wawancaranya.[RZR]