Perkuat Silaturahmi, Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Ibadah Syukur Peringatan HUT Kerukunan Keluarga Kawanua

30

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, menghadiri Ibadah syukur dalam rangka memperingati HUT Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kota Jayapura yang ke-60 tahun yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pahlawan yang berasal dari Sulawesi Utara, yakni Dr. G.S.S.J Ratulangie, bertempat di Gedung Walewangko K3 Kota Jayapura, Jln. Kelapa II Entrop, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Minggu (06/11/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. mengungkapkan, bahwa kehadiran Pangdam XVII/Cenderawasih tersebut adalah untuk memperkuat tali silaturahmi.

“Kehadiran Bapak Pangdam juga untuk memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan dengan semua komponen masyarakat yang ada di wilayah Papua, salah satunya dengan metode pendekatan adat dan budaya,” jelas Kolonel Kav Herman.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Olly Dondokambey, S.E, dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Kawanua yang berada di Kota Jayapura.

“Kiranya apa yang telah dibuat oleh para Tua-tua Adat Minahasa dapat dijaga dengan baik selama berada di Perantauan dan jaga terus Perdamaian dan kedamaian yang ada di Kota Jayapura,” jelasnya.

“Saya percaya bahwa Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) dapat bersatu dan menjaga Nilai-nilai Minahasa karena budaya adalah alat pemersatu Bangsa yang telah tercipta dari Sabang sampai Merauke dan jangan kita terpengaruh dengan budaya luar yang akan memecah belah kita di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya Pdt. Dr. Cristian Warouw, M.Min selalu Ketua Umum K3 Kota Jayapura menyampaikan rasa syukurnya karena dapat melaksanakan Peringatan HUT Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) yang pada awalnya diinisiasi oleh para orang-orang tua 60 Tahun yang lalu, sehingga tercipta kerukunan-kerukunan Masyarakat Sulawesi Utara yang ada di Tanah Papua.[redaksi]