Pilih Ketua Baru, Kadin Papua Menggelar Musprov Ke-VII

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Andi Rukman Karumpa bersama Karateker Kadin Papua, Ali Said dan panitia saat memberi keterangan pers, Jumat (21/5/21)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-VII, di Swiss Belhotel Hotel Jayapura, Jumat (21/5/21).

Musprov tersebut digelar dalam rangka memilih Ketua Kadin Papua yang baru untuk periode 2021-2025.

Karateker Kadin Papua, Ali Said mengungkapkan bahwa pada Musprov tersebut, ada empat orang kandidat yang mendaftar untuk memperebutkan kursi kepemimpinan Kadin Papua tersebut.

“Ada empat yang mendaftar, yang nantinya akan dilakukan proses seleksi oleh Steering Comitte),” ungkapnya kepada awak media usai pembukaan Musprov.

Semua yang memdaftar sebagai bakal calon adalah putera asli Papua, sehingga hal tersebut diharapkan bisa menjawab harapan agar kepemimpinan Kadin Papua nantinya dipegang oleh Orang Asli Papua (OAP).

Di kesempatan sama, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Andi Rukman Karumpa mengungkapkan, bahwa ketua Kadin terpilih nantinya bisa bermitra dengan Pemerintah Provinsi Papua.

“Kita berharap calon ketua terpilih nantinya bener-bener menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi Papua,” ungkap Andi Rukman.

Selain itu, juga diharapkan bisa merangkul semua pengusaha, baik pengusaha Orang Asli Papua maupun yang bukan, dan bisa berelaborasi untuk bersama membangun Papua kedepan.[yat]