Pj Gubernur Papua dan Pj Bupati Jayapura Tinjau Pemungutan Suara di TPS Nolokla

378

SENTANI, PapuaSatu.com – Untuk memantau situasi pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Presiden dan Legislatif Tahun 2024, Penjabat Gubernur Papua, Muhamad Ridwan Rumasukun, Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo bersama pejabat lainnya mengunjungi TPS 13 Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu (14/2/24).

Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengatakan, pada saat peninjau itu Pj Gubernur Papua melakukan pengecekan terhadap jumlah Daftar Pemilu Tetap (DPT) di seluruh TPS di Kota Jayapura maupun Kabupaten Jayapura.

“Pak Gubernur Papua mengharapkan semua masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak ada tekanan,” kata Triwarno di TPS 13 Nolokla.

Masyarakat, sambunya, juga diminta untuk menjaga situasi keamanan yang baik, agar pelaksanaan Pemilu sampai dengan perhitungan suara berlangsung aman dan damai.

Dikatakan Triwarno, dari laporan pelaksanaan Pemilu yang diterimanya, untuk logistik yang distribusikan KPU Kabupaten Jayapura sejak H-3 pencoblosan sudah terlaksana dengan baik, namun ada beberapa laporan terkait kekurangan surat suara.

“Kekurangan surat suara ini sudah langsung ditindaklanjuti ke KPU supaya segera dicek kebenarannya,”ujarnya.

Ia berharap pencoblosan surat suara Pemili ini di semua TPS bisa berjalan semua dengan lancar.

Triwarno mengaku, situasi keamanan di Kabupaten Jayapura sampai saat ini relatif kondusif meskipun ada permasalahan ditemukan dilapangan.[yat]