PLN Tidak Bertanggung Jawab Bila Ada Pemadam Listrik Selama Tes CPNS

0
231
Kepala Cabang PLN UP3 Jayapura, Salmon Kareth, ST, MM
Kepala Cabang PLN UP3 Jayapura, Salmon Kareth, ST, MM

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepala Cabang PLN UP3 Jayapura, Salmon Kareth, ST, MM mengaku bahwa tidak ada koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura terkait tes CPNS yang berlangsung 19 Juni hingga 2 Juli 2019.

“Dari pemkot belum ada pemberitahuan secara tertulis kepada kami. Biasanya kan kalau ada kegiatan serupa, ada pemberitahuan kepada kami,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (19/6/2019).

Harusnya, kata Salmon, koordinasi perlu dilakukan agar bisa melakukan antisipasi sejak awal sehingga dijalur tempat tes CPNS tersebut untuk sementara tidak dilakukan pemadaman. “Kami perlu koordinasi agar rekan kami di lapangan tidak melakukan pemadaman selama tes berlangsung,” lanjutnya.

Ia menegaskan, kewajiban PLN sebagai penyedia listrik untuk bersedia menyediakan listrik kepada masyarakat. “Ini juga kan merupakan hari aktif kerja, maka banyak pemakaian listrik, maka bila tiba-tiba ada pemadaman pada saat tes CPNS berlangsung kami tidak bertanggung jawab,” tambahnya.

Meski belum ada koordinasi dari pihak Pemerintah Kota, kata Salmon, pihaknya akan mencoba melakukan berkoordinasi dengan tim di lapangan.

“Kami akan coba berkoordinasi dengan tim kami di lapangan setelah wawancara ini agar tes CPNS bisa berjalan dengan nyaman tanpa gangguan listrik,” katanya.

Namun diharapkan  agar ke depan setiap kegiatan berlangsung harus ada pembertihan 2 hari sebelum kegiatan berlangsung. “Pemberitahuan ini perlu agar kami bisa mengantisipasi dan berjaga-jaga, agar jangan sampai kami ada rencana kerja didaerah sekitar tempat tes dan akhirnya tes terganggu,” tukasnya. [ayu]