Pokdarwis Kabupaten Jayapura Dukung Progrm Keberlanjutan Otsus dan Pemekaran DOB

Kordinator POKDARWIS, Hendrik Elly
Kordinator POKDARWIS, Hendrik Elly

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kabupaten menyatakan sikap, mendukung penuh progam-program pemerintah terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) dan Pemekaran DOB demi kesejahteraan masyarakat Papua.

“Saya mewakili Kelompok Sadar Wisata Distrik Gresi Selatan Kabupaten Jayapura yang terdiri dari lima kampung suku Klisi yaitu Klaisu, Bangai, Iwon, Omon dan Bring mendukung program Otsus baik dari pemerintah pusat maupun daerah,” Kordinator POKDARWIS, Hendrik Elly, Minggu (25/04/2021).

POKDARWIS yang sudah dibentuk ini merupakan bagian dari dukungan kepada pemrintah kabupaten Jayapura dalam hal ini bidang pariwisata. Dengan adanya keberlanjutan OTSUS kedepan tentunya akan memberikan manfaat yang lebih baik lagi dari sebeumnya.

Dikatakan, dengan keberlanjutan OTSUS atau biasa disebut OTSUS Jilid Dua, pihak sangat mendukung demi pembangunan di kampung-kampung terutama di lima kampung suku Klaisu yang berada di Distrik Gresi Selatan Kabupaten Jayapura, dengan harapan dapat memberikan akses-akses jalan yang lebih baik lagi antara satu kampung dengan kampung lainnya.

“Selaku kordinator POKDARWIS menegaskan Kembali bahwa dirinya sangat mendukung keberlanjutan Otsus dan Pemekaran DOB mulai dari Provinsi, Kabuaten dan sampai kepada kampung-kampung guna memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” pungkasnya. [redaksi]