Pokja Agama MRP Sosialisasikab SK Pengetatan Pengawasan Miras dan Obat-Obatan Terlarang Pada Masyarakat Kabupaten Jayapura

Pembukaan Rakor Pokja Agama MRP oleh Asisten III Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Timotius Demetouw, di Hotel Horex Sentani Selasa (17/04/21)
Pembukaan Rakor Pokja Agama MRP oleh Asisten III Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Timotius Demetouw, di Hotel Horex Sentani Selasa (17/04/21)

SENTANI, PapuaSatu.com – Majelis Rakyat Papua (MRP) telah menetapkan Surat Keputusan (SK) Nomor 4 Tahun 2021 tertanggal 3 Maret 2021, tentang pengetatan pengawasan terhadap peredaran dan penjualan minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang.

SK tersebut disosialisasikan kepada pemerintah, para tokoh agama dan stakholder terkait serta masyarakat di Kabupaten Jayapura oleh Pokja Agama MRP, Selasa (17/04/21) di Hotel Horex Sentani.

Sosialisasi tersebut digelar dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dengan dua agenda pokok, yaitu :

1. Menyampaian keputusan MRP tentang pengetatan pengawasan terhadap peredaran dan penjualan minuman beralkohol serta obat-obatan terlarang.

2. Kebijakan pemerintah daerah terhadap Pandemi Covid-19 menjelang PON XX.

Rakor tampak dihadiri unsur pemerintah, TNI, Polri, dan berbagai unsur lembaga keagamaan di Kabupaten Jayapura.

Markus Kayoi selaku Ketua Tim Kerja Pokja Agama MRP saat ditemui wartawan mengungkapkan, selain sosialisasi, pihaknya juga mengajak semua pihak untuk ikut menyukseskan PON XX di Papua.

“ Masyarakat harus memberi dukungan sekaligus membantu Pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Secara khusus, Markus Kayoi juga meminta agar orang Papua tak minum lagi di pinggir jalan terlebih pada saat PON berlangsung.

“Jika dilihat orang, maka itu membuat kita malu. Makanya, kita tidak ingin ada orang Papua minum di jalan-jalan umum agar semua berjalan dengan baik,” imbaunya.

Dan terkait dengan PON Papua, yang mana seremoni pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan di Stadium Lukas Enembe, Kampung Harapan, Pengurus Sub PB PON Kabupaten Jayapura juga diminta memaparkan persiapan, yang dipaparkan Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku.

Pada intinya, Pemerintah Kabupaten Jayapura akan berupaya agar pada iven nasional tersebut, Kabupaten Jayapura bisa meraih sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi.[yat]