Polres Jayapura Amankan Tiga Unit Sepeda Motor Curian Dan Dua Tersangka

0
126
Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Macbon saat menunjukkan barang bukti tiga unit sepeda motor curian, Jumat (11/9/20)

SENTANI, PapuaSatu.com – Aparat Satreskrim dan Tim Elang Polres Jayapura, berhasil menangkap dua tersangka yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor.

Kedua tersangka tersebut, masing-masing SW dan ES.

SW ditangkap berdasarkan laporan polisi tanggal 10 Sptember 2020, atas kasus pencurian sepeda motor Supra Vit warna hitam DS 2030 JD yang oleh pemiliknya ditinggal berbelanja di salah satu swalayan di kawasan Pasar Phara Sentani dan kunci kontaknya lupa tidak dicabut.

“Kejadian yang dilakukan oleh pelaku SW ini terjadi pada tanggal 5 Juni 2020, dan motornya berhasil kita temukan pada tanggal 10 September 2020,” ungkap Kapolres Jayapura, Victor D. Macbon didamping Kasat Reskrim, AKP Sigit Susanto saat memberi keterangan pers di halaman Mapolres Jayapura, Jumat (11/9/20).

Kepada pelaku, aparat penyidik menjerat dengan pasal 362 KUHP, yang ancaman pidananya maksimal 5 tahun penjara.

Tersangka kedua berinisial ES yang ditangkap pada 10 September 2010, dengan barang bukti dua unit sepeda motor, yaitu Yamaha Vixion PA 5085 JS dan Honda Beat Street.

“Pelaku ES ini cukup profesional dalam menjalankan aksinya, yaitu dengan menggunakan kunci T,” ungkap Kapolres lebih lanjut.

Tersangka ES menjalankan aksinya tidak hanya di Kota Sentani, tapi juga di wilayah Kotamadya Jayapura, dan diduga telah melakukan pencurian sepeda motor lebih dari dua kali.

Hal itu, kata Kapolres, karena tersangka menjalankan aksinya juga atas pesanan orang lain yang ingin membeli sepeda motor dengan harga murah.

“Salah satu barang bukti ini dicuri ES di kawasan Kotaraja, Distrik Abepura Kotamadya Jayapura, karena itu untuk proses penyidikannya, kita akan koordinasikan dengan Polresta Jayapura Kota,” jelas Kapolres.

Pihak kepolisian masih terus berupaya menyelidiki terkait barang bukti yang dimungkinkab telah dijual oleh pelaku, serta keberadaan penadahnya.[yat]