Polres Jayapura dan Hotel Suni Siapkan UMKM Sambut Kongres AMAN

86
Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen bersama GM Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Petrus Papona saat membuka pameran UMKM
Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen bersama GM Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Petrus Papona saat membuka pameran UMKM

SENTANI, PapuaSatu.com – Polres Jayapura bersama Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani juga turut mempersiapkan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memamerkan produk-produk kerajinan maupun produk makanan maupun minuman lokal.

UMKM tersebut dipersiapkan dalam mendukung pelaksanaan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Oktober 2022 mendatang, dengan menggelar pameran di halaman parkir Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani selama tiga hari (01-03 Juli 2022).

Pameran yang diprakarsai Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen tersebut sekaligus untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara Ke-76.

GM Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Petrus Paona saat ditemui awak media ini di sela-sela pelaksanaan pameran mengungkapkan, pameran tersebut pada prinsipnya guna turut memajukan kepariwisataan di Kabupaten Jayapura khususnya dan Papua umumnya.

“Ini memang kita buat dalam rangka menyongsong persiapan Kongres AMAM 2022 yang mungkin dilaksanakan di bulan Oktober nanti,” ungkapnya.

Dikatakan, di pameran tersebut banyak kerajinan-kerajinan yang dimiliki ataupun pelakunya adalah orang-orang asli Papua dan itu yang harus ditonjolkan.

“Karena memang hal-hal seperti ini memang ditunggu orang luar dari Papua atau bahkan orang luar negeri yang mungkin kebetulan memang di hotel Suni ini kita banyak tamu-tamunya juga orang asing,” ujarnya.

Di esempatan sama, Kapolres Jayapura mengungkapkan, bahwa ajang pameran tersebut sekaligur memberi ruang bagi UMKM pendukung kepariwisataan lokal dalam memasarkan produk-produknya.

““Pameran ini yang pertama kita memberikan ruang kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah ini supaya ada tempat yang bisa merekam promosikan menjual dan persentasikan produk-produk mereka nanti ke depan,” ungkapnya.[yat]