Potensi Siswa Dari Papua Untuk Jadi Best Student di AHMBS Tinggi

30

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Wendy Tenario selaku Kepala Wilayah Astra Motor Papua, potensi siswa-siswi dari Papua untuk menjadi best student melalui ajang Astra Honda Motor Best Student (AHMBS).

Yang mana, pada tahun ini AHMBS mengusung karakter Creative, Care & Confident.

“AHMBS tahun ini melanjutkan konsistensinya untuk menjadi mewadahi kreativitas siswa dan sekolah terbaik di negeri ini,” ungkap Wendy.

Siswa di tingkat SMA dapat mengikuti lomba ini secara mudah, sederhana dan tanpa biaya dengan mengakses Instagram @Sahabat1Hati atau https://bit.ly/AHMBS2022 untuk melihat panduan yang telah dikemas secara kekinian.

“Selain itu calon peserta dapat juga menghubungi jaringan sepeda motor Honda yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut,” lanjut Wendy.

Wendy juga mengajak para siswa dari Papua untuk dapat bergabung dalam AHMBS.

Menurutnya potensi siswa di Papua dapat bersaing dengan sekolah lain.

“Kami mempersilahkan putra-putri terbaik dari Papua, untuk dapat bergabung mengikuti kompetisi ini. Semoga mendapat hasil yang terbaik juga,” ucap Wendy.

Ivan Pratama selaku Finance & ADM Sub Dept. Head Astra Motor Papua menambahkan pada kategori Ide di AHMBS 2022, karya yang masih berada dalam tahapan konsep diwujudkan dalam bentuk purwarupa produk atau sampel kegiatan yang dituangkan dalam maksimal dalam 8 halaman.

Sementara itu, pada kategori Invensi, kegiatan dijelaskan maksimal 10 halaman.

Karya siswa diharapkan sudah dimanfaatkan secara nyata oleh masyarakat atau lingkungan sekitar dan minimal telah dilakukan pengujian oleh pihak yang berkompeten.

“Pada AHMBS tahun ini, peserta terbaik dapat membawa pulang total hadiah beasiswa senilai lebih dari Rp106 juta, dukungan pengembangan pendidikan untuk 3 sekolah terbaik senilai Rp25 juta, hingga beragam hadiah dan merchandise menarik,” kata Ivan.

Lanjutnya, Penganugerahan AHMBS pada September 2022 akan ditutup dengan seminar inspirasi yang mengangkat generasi muda berprestasi dengan integritas tinggi.

AHM Best Student 2022 didukung secara penuh oleh Yayasan Astra Honda Motor, anak perusahaan yaitu PT Hitachi Astemo Bekasi Manufacturing, PT Musashi Autoparts Indonesia, PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, serta 27 Main Dealer jaringan sepeda motor Honda, bersinergi pula dengan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek, dan PPM School of Management.[yat]