Prajurit Bima Sakti Bersama Masyarakat Bantu Pembangunan Gereja Santo Yosep

58

KEEROM, PapuaSatu.com – Bersama masyarakat Satgas Yonif 132/BS bahu membahu membangun Gereja Katolik Santo Yosep Di Kp. Warbo Arso 7, Distrik Arso Barat, Kab. Keerom, Prov Papua, Kamis (2/02/2023).

Pos Skamto terus berupaya untuk melakukan kegiatan anjangsana bersilaturahmi dengan masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan gotong royong membantu masyarakat Kampung Warbo Arso 7 melakukan pengecoran tiang Gereja dalam rangka pembangunan Gedung Baru Gereja Katolik Santo Yosep di Kampung Warbo Arso 7.

“Melalui kegiatan gotong royong ini, kita berharap silaturahmi dan komunikasi antara personel Satgas Pamtas Yonif 132/BS dengan masyarakat semakin terjalin dengan erat, serta Kemanunggalan TNI Rakyat dapat terwujud lebih baik,” ujar Danpos Skamto Letda Inf Arfin Tanjung.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi dari setiap kegiatan yang dilakukan oleh TNI. Dimana TNI harus berada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan sesuai dengan Delapan Wajib TNI.”

Danpos Skamto juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa personelnya akan selalu siap untuk memberikan bantuan baik berupa pikiran maupun tenaga kapan saja guna meringankan setiap pekerjaan atau kegiatan yang di lakukan oleh masyarakat, terutama untuk kepentingan umum dan merupakan hajat hidup orang banyak di Kampung Warbo Arso 7.

Sementara itu Ketua Bamuskam Kampung Warbo sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Gereja Katolik Santo Yosep Bapak Alowisus Organi mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan dari personel Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS yang sudah mau berpartisipasi membantu masyarakat untuk mendirikan rumah ibadah Gereja Katolik Santo Yosep di Kp. Warbo.

“Kehadiran personel Pos Skamto Yonif 132/BS ini dapat menyemangati masyarakat yang ikut bekerja membantu pengecoran Gereja dan semoga kegiatan gotong royong kita kali ini diberkati Tuhan serta personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS selalu dalam lindungan Tuhan,” ungkapnya.[redaksi]